Rich Brian Lepas "The Sailor" yang Digarap di New York hingga Jakarta

Kompas.com - 26/07/2019, 12:24 WIB
Rapper asal Indonesia Rich Brian yang berkarier di Amerika Serikat Instagram/@brianimanuelRapper asal Indonesia Rich Brian yang berkarier di Amerika Serikat

KOMPAS.com- Penyanyi rap Brian Imanuel Soewarno atau lebih tenar dengan nama Rich Brian telah melepas album baru berjudul The Sailor.

Bernaung di bawah payung 88rising dan di distribusikan secara ekslusif oleh 12Tone—listen here, Brian merilis album keduanya setelah meluncurkan album perdananya "Amen" pada 2018 lalu.

Dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Jumat (26/7/2019), Brian membeberkan isi dari albumnya yang digarap bersama Bekon & The Donuts, 1Mind dan Frank Dukes itu.

"The Sailor merupakan sebuah simbol dari menjadi penjelajah. Menjelajahi sebuah wilayah yang asing dan melalui kehidupan dan rasa penasaran," tutur Brian.

Baca juga: Putarkan Lagu Kids, Rich Brian Bingung Lihat Ekspresi Jokowi

"Ini juga tentang kisah saya dan juga cerita para imigran yang berani untuk keluar ke dunia yang baru untuk mencari sebuah kesempatan membuat hidupnya lebih baik," sambungnya.

Proses rekaman The Sailor dilakukan kurang lebih satu tahun dan digarap di tiga tempat, yakni New York, Los Angeles, dan Jakarta.

Brian menyuguhkan 12 lagu, dua di antaranya telah dirilis terlebih dahulu takni “Yellow” dan “Kids”.

Baca juga: Gojek Antarkan Makanan Indonesia untuk Rich Brian di New York

Di mana keduanya sudah di-streaming lebih dari 25 juta kali secara global. Video klip Kids mencapai 3 juta views dalam kurun waktu 3 hari setelah dirilis.

Sebelum dirilis, lagu "Kids" telah didengarkan terlebih dahulu oleh Presiden Indonesia Joko Widodo. Saat itu Presiden Jokowi pada 7 Juli 2019 lalu mengundang Brian untuk mengunjunginya di Istana Bogor.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X