Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rich Brian Lepas "The Sailor" yang Digarap di New York hingga Jakarta

Kompas.com - 26/07/2019, 12:24 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Dian Maharani

Tim Redaksi

KOMPAS.com- Penyanyi rap Brian Imanuel Soewarno atau lebih tenar dengan nama Rich Brian telah melepas album baru berjudul The Sailor.

Bernaung di bawah payung 88rising dan di distribusikan secara ekslusif oleh 12Tone—listen here, Brian merilis album keduanya setelah meluncurkan album perdananya "Amen" pada 2018 lalu.

Dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Jumat (26/7/2019), Brian membeberkan isi dari albumnya yang digarap bersama Bekon & The Donuts, 1Mind dan Frank Dukes itu.

"The Sailor merupakan sebuah simbol dari menjadi penjelajah. Menjelajahi sebuah wilayah yang asing dan melalui kehidupan dan rasa penasaran," tutur Brian.

Baca juga: Putarkan Lagu Kids, Rich Brian Bingung Lihat Ekspresi Jokowi

"Ini juga tentang kisah saya dan juga cerita para imigran yang berani untuk keluar ke dunia yang baru untuk mencari sebuah kesempatan membuat hidupnya lebih baik," sambungnya.

Proses rekaman The Sailor dilakukan kurang lebih satu tahun dan digarap di tiga tempat, yakni New York, Los Angeles, dan Jakarta.

Brian menyuguhkan 12 lagu, dua di antaranya telah dirilis terlebih dahulu takni “Yellow” dan “Kids”.

Baca juga: Gojek Antarkan Makanan Indonesia untuk Rich Brian di New York

Di mana keduanya sudah di-streaming lebih dari 25 juta kali secara global. Video klip Kids mencapai 3 juta views dalam kurun waktu 3 hari setelah dirilis.

Sebelum dirilis, lagu "Kids" telah didengarkan terlebih dahulu oleh Presiden Indonesia Joko Widodo. Saat itu Presiden Jokowi pada 7 Juli 2019 lalu mengundang Brian untuk mengunjunginya di Istana Bogor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com