Status Pengacara Diragukan, Ini Kata Barbie Kumalasari

Kompas.com - 26/07/2019, 17:42 WIB
Barbie Kumalasari ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (22/7/2019). KOMPAS.com/IRA GITABarbie Kumalasari ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (22/7/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com--Dewan Pimpinan Pusat Kongres Advokat Indonesia mengonfirmasi terkait status keanggotaan advokat Barbie Kumalasari atau Kumala Sari Mukhlisah.

Menurut siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (26/7/2019), Dewan Pimpinan Pusat Kongres Advokat Indonesia membenarkan bahwa Kumalasari adalah seorang advokat yang terdaftar pada Kongres Advokat Indonesia.

Barbie juga disebut telah mengucap sumpah sebagai advokat di Pengadilan Tinggi DKI Jakarta pada 28 September 2017 lalu.

Baca juga: Barbie Kumalasari Sebut Galih Ginanjar Disayang Tahanan Lain

Terkait hal ini, Barbie pun angkat bicara.

"Jadi aku enggak cuma sekadar artis saja tapi secara resmi juga pengacara, dan itu semua ujian juga aku lakuin. Tapi kan mungkin karena makin viral, pastinya banyak berita simpang siur," ujar Barbie saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (26/7/2019).

Namun Barbie mengaku tak masalah bila selama ini banyak pihak yang meragukan statusnya.

"Jadi kalau ada dugaan jelek, ya aku ada berita acara sumpah, dan itu fakta sebenarnya. Untuk menjadi pengacara gampang," ungkapnya.

Baca juga: Barbie Kumalasari Ungkap Kondisi Terkini Galih Ginanjar

"Tapi apa pun itu aku sudah memaafkan dan sudah mengklarifikasi. Jadi ya sudah menurut aku enggak ada yang perlu diperdebatkan," imbuhnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X