Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intip di Balik Pembuatan "The Sailor" Rich Brian Lewat Pameran

Kompas.com - 27/07/2019, 08:28 WIB
Andika Aditia,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Platform musik digital Spotify merayakan peluncuran album terbaru rapper Rich Brian dengan sebuah pameran eksklusif berjudul “The Sailor Experience”.

Pameran itu rencananya akan digelar di Gudang Gambar, Jakarta, pada 8-10 Agustus 2019 mendatang.

“The Sailor Experience” akan mengajak para fans Rich Brian untuk menelusuri pemikiran salah satu bintang hip-hop Asia terbesar ini.

Pengunjung pun akan menyaksikan berbagai cerita dan kenangan menarik yang mengilhami album terbaru Rich Brian itu.

Baca juga: Rich Brian Lepas The Sailor yang Digarap di New York hingga Jakarta

Di pameran tersebut, setiap lagu dalam album The Sailor akan dihidupkan melalui sebuah galeri visual dengan pesan suara eksklusif dari Rich Brian, yang didampingi pula oleh sebuah film dokumenter pendek tentang pembuatan albumnya.

Menariknya, film dokumenter ini akan menampilkan sejumlah klip di-balik-layar yang belum pernah ditayangkan sebelumnya, yaitu ketika Rich Brian berada di studionya, saat sedang syuting musik video, dan saat tur.

“Pameran ‘The Sailor Experience’ yang digagas oleh Spotify ini menjadi simbol hidup dari album saya, yang menceritakan kisah saya sebagai seorang penjelajah dalam melalui perjalanan hidup yang belum pernah saya lewati sebelumnya," ucap Rich Brian seperti dikutip dari keterangan pers yang diterima Kompas.com, Jumat (26/7/2019).

Baca juga: Gojek Antarkan Makanan Indonesia untuk Rich Brian di New York

"Saya ingin membagikan pengalaman ini kepada para fans, serta menginspirasi mereka untuk menjaga keingintahuan, motivasi, dan kegigihan mereka,” sambungnya.

Spotify juga akan menayangkan debut sinematik Rich Brian, Rich Brian Is The Sailor (A Short Film), disertai dengan audio komentar eksklusif oleh sutradara kenamaan dunia, Sing J Lee.

Film pendek The Sailor akan membawa fans di berbagai penjuru dunia menyelami inspirasi di balik album terbaru Rich Brian dan kisah hidupnya di Indonesia.

Pameran ini terbuka untuk umum dan tak dikenakan biaya alias gratis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com