Viral Postingan Tolak Gaji Rp 8 Juta, Raditya Dika: Jangan Belagu!

Kompas.com - 27/07/2019, 14:00 WIB
Komedian tunggal Raditya Dika saat ditemui dalam jumpa pers film Single Part 2 di Soraya Intercine Films, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (5/4/2019). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Komedian tunggal Raditya Dika saat ditemui dalam jumpa pers film Single Part 2 di Soraya Intercine Films, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (5/4/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Komika Raditya Dika angkat bicara terkait viralnya postingan fresh graduate alumni Universitas Indonesia (UI) yang menolak digaji Rp 8 juta per bulan.

Jika unggahan itu benar asal usulnya, Raditya menyarankan agar si pembuat unggahan tidak arogan.

"Kalau pun ini benar si pembuat insta story menonton video ini, nasihat gue adalah jangan belagu. Lu baru lulus kuliah, lu mau masuk dunia kerja, sikap atau attittude begini yang tidak bisa membuat lu kemana-mana," kata Raditya Dika dalam videonya yang berjudul "GAJI LULUSAN UNIVERSITAS INDONESIA 8 JUTA?, seperti dikutip Kompas.com, Jumat (26/7/2019).

Baca juga: [POPULER SAINS] Catatan Tangkuban Parahu Meletus Tiba-tiba | Alasan Kita Emosi Lulusan UI Tolak Gaji 8 Juta

Sikap itu membuat seseorang tidak bisa diterima di perusahaan mana pun. Selain itu, seseorang dengan sikap itu membuat karier mereka mandek.

"Karena sikap arogan, sikap merasa penting, dan dirinya merasa paling hebat tidak akan panjang secara karier," ujar Raditya Dika.

Sebaliknya, karier seseorang akan terus menanjak jika ia merasa masih perlu banyak belajar dan haus ilmu serta pengalaman. 

Baca juga: Raditya Dika Ragukan Kebenaran Postingan Alumni UI Protes Gaji Rp 8 Juta

Instagram story seorang yang mengaku fresh graduate lulusan Universitas Indonesia viral di media sosial.Tangkapan layar instagram story tentang gaji fresh graduate yang viral Instagram story seorang yang mengaku fresh graduate lulusan Universitas Indonesia viral di media sosial.
Raditya Dika sendiri merupakan alumni UI dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik. 

Jika postingan tersebut benar, ia meyakini hanya 1-2 orang alumni UI yang sifatnya seperti itu.

"Teman-teman gue yang lulusan UI enggak ada yang searogan ini, enggak ada yang merendahkan universitas lain untuk meninggikan diri sendiri. Kalau memang ini benar anak UI dan kejadian begini, gue yakin ini anomali saja dan terjadi di 1-2 anak saja," katanya.

Baca juga: Kata Dian Sastro soal Lulusan UI: Gaji Pertama Gue di Bawah Rp 8 Juta

Ia pun menyarankan lebih berhati-hati ketika menulis sesuatu di internet.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X