Nunung Tertangkap Narkoba, Agum Gumelar Berasa Tersambar Petir

Kompas.com - 01/08/2019, 16:35 WIB
Tokoh nasional Agum Gumelar saat ditemui usai melayat istri Indro Warkop, Nita Octobijanthy di RS MMC, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (9/10/2018). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIATokoh nasional Agum Gumelar saat ditemui usai melayat istri Indro Warkop, Nita Octobijanthy di RS MMC, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (9/10/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar yang juga pembina Srimulat mengaku sangat terkejut saat mengetahui komedian Nunung tertangkap polisi karena kasus narkoba.

"Waktu Nunung (ditangkap), saya merasa disambar petir. Nunung sedang naik daun, sedang menjadi idola. Saya kaget sekali dan sedikit kecewa," ujar Agum seperti dikutip Kompas.com dari Tribunnews.com, di Jakarta, Kamis (25/7/2019). 

Agum Gumelar berharap Nunung dapat direhabilitasi.

Baca juga: 4 Fakta Terbaru Kasus Nunung, Hasil Tes Rambut hingga Cekcok dengan Suami

Sebab, hingga kini, Nunung diketahui merupakan pengguna bukanlah pengedar.

"Lain halnya kalau Nunung jadi pengedar, tetapi rasanya tidak mungkin. Kalau pengguna, walaupun saya sesali, saya berharap hukumannya direhabilitasi," kata Agum Gumelar yang juga menjabat sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden tersebut. 

Bukan baru kali ini ada anggota Srimulat yang terjerat kasus narkoba.

Sebelum Nunung, Polo, Doyok, Gogon dan Tessy pernah ditangkap akibat penyalahgunaan narkoba.

Baca juga: Nunung Tes Rambut, Terungkap Berapa Lama Pakai Sabu

Pengurus Srimulat Eko Saputro alias Koko juga merasakan kesedihan yang sama dengan yang dirasakan Agum Gumelar. 

"Benar-benar sedih. Seperti saat menimpa teman-teman yang lain. Mas Tessy, Polo, Gogon, Mas Doyok, sekarang Mbak Nunung. Sedih, benar-benar sedih," ujar Koko. 

"Mereka bukan lagi sahabat, tetapi sudah seperti keluarga besar. Saya benar-benar tidak menyangka," katanya. 

Baca juga: Nunung Tes Urine, Hasilnya Kadar Metamfetamin Tinggi

Pelawak Nunung menangis tak kuat mengikuti konferensi pers di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (22/7/2019). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Pelawak Nunung menangis tak kuat mengikuti konferensi pers di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (22/7/2019).
Koko menuturkan, dua minggu sebelum ditangkap, Nunung sempat pulang kampung ke Solo bersama sang suami, Jan July Sambiran.

Momen tersebut dimanfaatkan keluarga Nunung untuk berkumpul, termasuk Koko. Menurut Koko, suasana saat berkumpul ketika itu sungguh ceria.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X