Sebelum Diterima di Stanford, Maudy Ayunda Bikin Perencanaan Selama 4 Tahun

Kompas.com - 03/08/2019, 12:13 WIB
Artis peran dan penyanyi Maudy Ayunda dalam jumpa pers di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (3/7/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAArtis peran dan penyanyi Maudy Ayunda dalam jumpa pers di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (3/7/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak banyak yang tahu, artis peran dan penyanyi Maudy Ayunda ternyata sudah berniat melanjutkan pendidikan ke jenjang S2 sejak empat tahun lalu.

Dalam video terbaru di akun Vlive-nya, Maudy mengungkapkan hal itu.

"Kalau ngomongin dilema itu dimulai dari kapan sih aku kepikiran S2. Mungkin teman-teman enggak tahu, aku tuh sebenarnya pengin S2 itu dari cukup lama," kata Maudy seperti dikutip Kompas.com, Sabtu (3/8/2019).

"Dan aku persiapannya dari empat tahun lalu. Kira-kira tahun terakhir S1 aku," tambahnya.

Ketika tengah mengerjakan tugas akhirnya saat masih berkuliah di Universitas Oxford, Maudy sebenarnya berniat untuk langsung lanjut S2 setelah lulus S1

"Aku kepikiran mau apply di tahun terakhir, cuma setelah aku lihat-lihat bahwa ternyata kalau S2 khususnya program yang aku inginkan yaitu MBA (Master of Business Administration), lebih pengin kita ada pengalaman kerja," ujarnya.

Baca juga: Maudy Ayunda Ternyata Pernah Jadi Korban Beauty Bullying

Maudy akhirnya kembali ke Indonesia dan melanjutkan kariernya di dunia hiburan sambil melakukan magang.

Ia juga mulai mempersiapkan berkas-berkasnya dan melakukan beragam tes sebagai syarat untuk mendaftar ke jurusan atau universitas dambaannya.

"Jadi akhirnya aku mikir ya sudah aku kerja dulu, fokus dulu di karier baru habis itu apply S2," kata Maudy.

"Tapi perencanannya dari empat tahun lalu. Aku sudah ngeriset tentang gimana sih apply-nya, ke mana aja ya kira-kira. Itu awal ceritanya," imbuhnya.

Baca juga: Trik Jitu Maudy Ayunda Lawan Perundungan

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X