Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dikritik, Promotor: Standar Panggung Westlife Memang Segitu...

Kompas.com - 08/08/2019, 07:45 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Kurnia Sari Aziza

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Konser Westlife The Twenty Tour 2019 hari pertama mendapatkan banyak protes penonton, salah satunya mengenai ukuran panggung yang disebut terlalu kecil.

Managing Director Full Color Entertainment David Ananda mengatakan, panggung tersebut telah disetujui Westlife. 

"Ada yang bilang tata panggungnya kok segini, kita mau kasih tahu juga kalau ini tuh standar dari manajemen Westlife bahwa ukuran panggungnya memang segitu. Enggak bisa diutak-atik lagi," ujar David dalam jumpa pers di ICE, BCD City, Tangerang, Rabu (7/8/2019).

Baca juga: Kian Westlife: Maaf Baru Sampai, Jalanan Macet Banget...

Ia mengatakan, semua yang disajikan dalam konser Westlife - The Twenty Tour telah memenuhi standar yang diberikan pihak Westlife. 

Konser Westlife ini merupakan pengalaman pertama Full Color Entertainment menggelar konser di tempat berskala besar seperti ICE BSD. 

"Kita mau bilang satu hal bahwa emang di dunia ini enggak ada yang sempurna, kami baru pertama kali bikin konser di ICE yang besar banget. Ini pengalaman juga buat kami karena sangat banyaknya orang, kami tidak bisa menyenangkan semua hati," kata David. 

Baca juga: Ukuran Panggung Konser Westlife Dikritik, Apa Penjelasan Promotor?

David juga menjawab salah satu keluhan penonton mengenai posisi kursi kelas Platinum. 

Penonton pada kelas tersebut banyak yang mengeluhkan duduk di pinggir, sehingga tak bisa menonton aksi panggung Westlife. 

"Kita mau bilang banyak yang salah paham di media sosial, kok duduk nyamping, kok enggak kelihatan, saya mau bilang itu semua dari Westlife, kami cuma ngikutin saja," ujar David.

"Sound system, lighting itu sudah di-approve dan sesuai dengan Westlife," ujarnya.

Baca juga: Banyak Penonton Kecewa Konser Westlife, Ini Jawaban Promotor

Meski mengaku kesulitan, David mengklaim pihaknya telah berusaha keras memenuhi setiap riders dari Westlife.

"Jadi karena Jakarta ini kota yang besar, hampir semua permintaan Westlife kita bisa datangkan semua walaupun biaya produksi cukup mahal," kata David.

Westlife menggelar tur di Indonesia bertajuk "Westlife-The Twenty Tour 2019". Di Jakarta, boyband asal Irlandia tersebut akan tampil selama dua hari, yakni pada 6 dan 7 Agustus 2019 di ICE BSD.

Kemudian, boyband yang beranggotakan Shane Filan, Mark Feehily, Nicky Byrne, dan Kian Egan itu juga akan menggelar konser di Yogyakarta, Semarang, dan Palembang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com