Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Keluhan Penonton Konser Westlife dan Jawaban Promotor

Kompas.com - 08/08/2019, 09:27 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Kistyarini

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Penonton Konser Westlife The Twenty Tour 2019 Live in Indonesia di hari pertama merasa kecewa.

Mereka mengungkap kekecewaan di akun Instagram promotor, Full Color Entertainment.

Berikut adalah tiga keluhan penonton dan jawaban dari pihak promotor.

1. Tempat duduk platinum

Dalam kolom komentar Instagram Full Color Entertainment, beberapa penonton kelas platinum mengeluhkan letak tempat duduk yang disebut terlalu miring.

"Gilaa beli platinum ga keliatan panggung.. Parah nih panitia.. Panggungnya miring ke kiri, ga di tengah!! Platinum Right Side nonton TV aja," tulis akun @jennysamuel.

Menanggapi keluhan ini, David Ananda selaku Managing DirectorFull Color Entertainment mengatakan bahwa tempat duduk untuk kelas platinum memang berada di sisi kanan dan kiri panggung.

"Karena platinum memang nyamping. Banyak yang bilang kok gini kok gini," ungkap David.

Baca juga: Konser Westlife di Jakarta Dibanjiri Kritik, Promotor Minta Maaf

Sebagai gantinya, untuk hari kedua, pihak promotor menggeser posisi duduk dari kelas platinum.

"Kita juga enggak prediksi, walaupun sudah jelas platinum itu di sisi kanan kiri itu banyak yang protes, saya maklumin karena itu namanya platinum. Saya juga enggak bisa nyenengin semua orang," ujar David.

"Bangkunya kita juga geser buat ketengahin semoga semua happy," imbuhnya.

Penampilan boyband Westlife menghibur penggemarnya saat konser di ICE BSD, Tangerang, Banten, Selasa (6/8/2019). Dalam konser yang bertajuk Westlife - TheTwentyTour 2019, boyband asal Irlandia tersebut membawakan sejumlah lagu andalannya seperti I Have a Dream, Uptown Girl, Swear it Again, dan Fool Again.KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI Penampilan boyband Westlife menghibur penggemarnya saat konser di ICE BSD, Tangerang, Banten, Selasa (6/8/2019). Dalam konser yang bertajuk Westlife - TheTwentyTour 2019, boyband asal Irlandia tersebut membawakan sejumlah lagu andalannya seperti I Have a Dream, Uptown Girl, Swear it Again, dan Fool Again.

2. Layar kecil

Keluhan juga datang terkait layar yang berada di sisi kiri dan kanan panggung. Seperti Eka Arvianthi, yang mengatakan bahwa layar memang tak terlalu besar.

"Tiket hampir Rp 2 juta tapi duduknya di pojokan. Mau lihat layar, layarnya aja segede layar proyektor biasa kalau kita meeting itu loh," kata Eka kepada Kompas.com.

Hal yang sama juga dikeluhkan Hendra. Penonton kelas silver yang datang dari Bandung ini merasa tak terbantu dengan layar tersebut.

"Apalagi untuk layar yang ada di kanan dan kiri, itu kan biasanya lumayan bisa membantu buat penonton yang di belakang lihat panggung. Tapi ini layarnya kecil banget. Untuk tiket harga segitu, mengecewakan ya," ujar Hendra.

Keluhan ini juga dijawab oleh David. Awalnya David mengakui adanya beberapa kekurangan dalam pagelaran konser ini.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com