Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Merayakan Album The Sailor Bersama Rich Brian di Jakarta

Kompas.com - 08/08/2019, 13:53 WIB
Andika Aditia,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Rapper Rich Brian baru saja membuka pameran interaktifnya yang bertajuk "The Sailor Experience".

Pameran yang digelar di Gudang Gambar, kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Rabu (7/8/2019) malam, itu untuk merayakan peluncuran album teranyarnya berjudul The Sailor. Pameran itu sendiri akan berlangsung selama tiga hari.

Sejak awal acara, Rich Brian terlihat antusias mengamati pameran perjalanan kariernya sebagai penyanyi hip hop yang ditampilkan dalam bentuk foto dan video.

"Ini sangat terasa luar biasa. Bertemu orang-orang yang aku sayangi, bekerja denganku dan bekerja dalam proyekku," ucap Rich membuka pamerannya.

Para tamu undangan yang hadir pun juga terlihat antusias menanti Rich Brian mengajak mereka berkeliling menikmati sejumlah foto dan film pendek tentang Brian yang disutradarai oleh Sing J Lee.

Usai memberikan sedikit sambutan, Brian memenuhi janjinya memandu para tamu undangan mengitari area pameran.

Baca juga: Komentar Rich Brian soal Film Pendeknya Disutradarai Sing J Lee

Rapper asal Indonesia, Rich Brian, berpose saat meluncurkan pemeran bertajuk The Sailor Experience yang dilangsung di Gudang Gambar, Cipete, Jakarta Selatan, Rabu (7/8/2019). Pameran untuk merayakan album kedua Brian, The Sailor, digelar selama tiga hari mulai 8 Agustus hingga 10 Agustus 2019.KOMPAS.com/ANDIKA ADITIA Rapper asal Indonesia, Rich Brian, berpose saat meluncurkan pemeran bertajuk The Sailor Experience yang dilangsung di Gudang Gambar, Cipete, Jakarta Selatan, Rabu (7/8/2019). Pameran untuk merayakan album kedua Brian, The Sailor, digelar selama tiga hari mulai 8 Agustus hingga 10 Agustus 2019.
Tak lupa, pria kelahiran 3 September 1999 itu juga menceritakan sedikit kisah yang ditampilkan dalam tiap karya foto tersebut.

"Ini adalah bagaimana aku memulai semuanya. Ini adalah foto yang menggambarkan... Ini adalah lagu pertama di album (The Sailor).

Ada anggota keluarga di foto ini," tutur Rich Brian saat menunjukkan foto berjudul The Sailor.

Usai memandu tamu undangan menikmati karya-karya yang merangkum perjalanan kariernya, Brian juga turut meminta ayahnya maju untuk menanggapi pameran interaktif tersebut.

"Saya suka (karya-karyanya). Tiba-tiba Rich Brian mengajak, ya sudah siap aja," ujar ayah Rich Brian, Heroe, saat menanggapi pameran tersebut.

Dalam pameran tersebut, Rich Brian cukup ramah. Ia tak sungkan menyapa setiap tamu undangan yang hadir.

Brian juga tak malu untuk memulai perbincangan dengan para tamu yang sedang menikmati canape atau berswafoto.

Bagi Rich Brian, pameran ini selain menggambarkan bagaimana perjuangannya dalam berkarier, juga hal-hal yang ingin ia sampaikan dalam album The Sailor.

Baca juga: Rich Brian Awalnya Bingung Saat Ingin Mulai Karier di Amerika

Rapper Rich Brian membuka pameran The Sailor Experience di Gudang Gambar, kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Rabu (7/8/2019).KOMPAS.com/ANDIKA ADITIA Rapper Rich Brian membuka pameran The Sailor Experience di Gudang Gambar, kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Rabu (7/8/2019).
"Aku ingin album ini menjadi sangat personal dan mengeksplorasi Indonesia dan keluarga, seperti itu. Keluarga dan Indonesia sangatlah personal, itu adalah bagian besar diriku sekarang," ucap Rich.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com