Nunung Sehat, Berat Badannya Naik 9 Kilogram Selama Dipenjara

Kompas.com - 12/08/2019, 15:43 WIB
Tersangka kasus penyalahgunaan narkoba Tri Retno Prayudati alias Nunung (depan) dan July Jan Sambiran (belakang) menangis saat rilis kasus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (22/7/2019). Komedian Srimulat dan suaminya itu ditangkap pihak kepolisian dengan barang bukti sabu seberat 0,36 gram.ANTARA FOTO/AKBAR NUGROHO GUMAY Tersangka kasus penyalahgunaan narkoba Tri Retno Prayudati alias Nunung (depan) dan July Jan Sambiran (belakang) menangis saat rilis kasus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (22/7/2019). Komedian Srimulat dan suaminya itu ditangkap pihak kepolisian dengan barang bukti sabu seberat 0,36 gram.

JAKARTA, KOMPAS.com - Putra sulung Komedian Nunung, Bagus Permadi, mengatakan, kondisi sang ibunda sehat selama dipenjara karena kasus narkoba.

Bahkan, berat badan perempuan pemilik nama lengkap Tri Retno Prayudati itu naik hingga 9 kilogram. 

"Mama kondisi baik, malah (berat badan) naik 9 kilogram," kata Bagus di kediaman Nunung, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (12/8/2019).

Baca juga: Anak Nunung: Harapan Saya Mama Cepat Direhabilitasi

Bagus berterima kasih kepada pihak kepolisian yang memperlakukan sang ibunda dengan baik.

Meskipun, kata Bagus, ibunya kadang masih suka mengeluh.

Hal itu terjadi saat anak-anak dan keluarga mengunjungi Nunung pada saat merayakan Idul Adha pada Minggu (11/8/2019).

Baca juga: Keluarga Bantah Nunung Jual Rumah untuk Biaya Rehabilitasi

"Ceritanya cuma miris saja, Idul Adha enggak di rumah sama anak-anak. 'Ya, sudahlah, Ma, ikhlasin'. Semua manusia ada ujiannya. Kalau enggak ada ujian Allah enggak sayang berarti," ujar Bagus.

Nunung beserta suaminya July Jan Sambiran ditangkap polisi atas dugaan penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu di rumah mereka di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, pada 19 Juli 2019.

Keduanya ditangkap setelah melakukan transaksi sabu dengan tersangka TB.

Baca juga: Nunung Minta Dimasakkan Rendang dan Empal

Polisi mengamankan sejumlah barang bukti, di antaranya satu klip sabu seberat 0,36 gram, dua klip kecil bekas bungkus sabu, dan tiga sedotan plastik untuk menggunakan sabu.

Nunung, suaminya Jan July Sambiran, dan HM alias TB kini ditahan di Rutan Narkoba Polda Metro Jaya.

Mereka dijerat Pasal 114 Ayat 2 Subsider Pasal 112 Ayat 2 Jo Pasal 132 Ayat 1 Undang Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. Ancaman hukumannya di atas lima tahun penjara.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X