Rich Brian Bermain Kata-kata Lewat The Sailor

Kompas.com - 13/08/2019, 14:34 WIB
Rapper Rich Brian dalam pameran The Sailor Experience di Gudang Gambar, kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Rabu (7/8/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIARapper Rich Brian dalam pameran The Sailor Experience di Gudang Gambar, kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Rabu (7/8/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi rap Brian Imanuel Soewarno alias dengan nama panggung Rich Brian (19) merilis album keduanya, The Sailor, jauh berbeda nuansa dari album debutnya, Ameen.

Jika Ameen lebih menonjolkan lirik dengan guyonan satir, dalam The Sailor, Brian ingin menonjolkan kualitas liriknya berdasarkan perjalanan karier dan kehidupannya.

Dalam wawancara bersama Kompas.com di Gudang Gambar, Cipete Raya, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu, Brian memang ingin mengubah gaya musikalitasnya.

"Perbedaan yang paling besar dari sisi lirik. Karena lirik di album ini, saya lebih fokus dikata-kata," kata Brian.

Baca juga: Rich Brian yang Masih Penasaran dengan Presiden Jokowi...

Hal itu terlihat dari lagu "Yellow" yang menjadi singel perdana dalam The Sailor. Lagu itu kolaborasi Brian bersama Bekon & The Donuts.

"Yellow" musik yang sendu dan kelam. Liriknya menyampaikan motivasi kepada anak-anak di seluruh dunia bahwa mereka bisa menggapai impian mereka.

"Idenya tentang identitas diri orang Asia di industri musik Amerika. Saya belum pernah omongin topik itu. Menurut saya itu waktu yang paling tepat untuk omongin topik itu," kata Brian.

Baca juga: Rich Brian dan Mimpi Besar dalam Album The Sailor

Atas perubahan lagunya, Brian sempat khawatir apakah penggemarnya bisa menerima atau tidak. Usai merilis "Yellow" dan album keseluruhannya, kekhawatiran Brian sirna.

"Sejak album keluar komentar mereka positif semua sih. Mereka mengambil albumnya dengan cara yang saya inginkan. Mereka ada yang bilang dengerin albumnya menangis, ada yang terinspirasi, itu saya senang banget lihat komentar itu," kata dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X