[POPULER ENTERTAINMENT] Jalan Panjang Film Bumi Manusia | Rio Reifan Lagi-lagi Terjerat Narkoba

Kompas.com - 15/08/2019, 06:20 WIB
Artis peran Iqbaal Ramadhan sebagai Minke dalam film Bumi Manusia. Film produksi Falcon Picture itu disutradarai oleh Hanung Bramantyo. Instagram/Hanung BramantyoArtis peran Iqbaal Ramadhan sebagai Minke dalam film Bumi Manusia. Film produksi Falcon Picture itu disutradarai oleh Hanung Bramantyo.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemberitaan mengenai proses pembuatan film Bumi Manusia yang harus melalui proses panjang sebelum disetujui sang sastrawan, Pramoedya Ananta Toer paling menarik pembaca Entertainment Kompas.com sepanjang Rabu (14/8/2019).

Selain itu, pemberitaan mengenai artis peran Rio Reifan yang kembali terjerat narkoba untuk ketiga kalinya juga banyak dibaca pembaca.

Kemudian ada pula pemberitaan mengenai Barbie Kumalasari yang saling sahut dengan Sonny Septian, Ariel yang kehilangan UKI dari band NOAH, dan Zara yang memutuskan lulus dari JKT48 juga mendapat perhatian pembaca.

Berikut Kompas.com merangkum lima berita terpopuler Entertainment sepanjang Rabu (14/8/2019):

1. Jalan Panjang Film Bumi Manusia

Di suatu hari antara 1996 atau 1997, Hanung Bramantyo muda mengendarai motornya ke rumah Pramoedya Ananta Toer di Bojong Gede dari Jakarta.

Kala itu, Hanung tengah menjalani ujian tengah semester di semester III Institut Kesenian Jakarta (IKJ).

Ia berniat untuk memfilmkan Nyai Ontosoroh, tokoh dalam novel Bumi Manusia karya Pramoedya Ananta Toer.

Hanung terpikat dengan sosok Ontosoroh, seorang "simpanan" orang Belanda dan pengajar yang cerdas dan tegar.

Sesampainya di rumah Pram, Hanung disambut ramah. Ia berpindah dari kursi di hadapan Pram ke sebelahnya.

Pram beralasan pendengarannya rusak karena dihajar tentara. Di samping telinga Pram, Hanung mengutarakan keinginannya memfilmkan sosok Nyai Ontosoroh untuk ujiannya.

Sayangnya, permintaan Hanung langsung ditolak. Pram berujar, "Film ini ditawar Oliver Stone 60 ribu dollar saya tidak kasih."

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X