Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tayang Oktober 2019, Film Joker Rilis Sinopsis Terbaru

Kompas.com - 15/08/2019, 08:53 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber Comicbook

KOMPAS.com - Sejak trailer pertama dari film solo terbaru Joker mengungkapkan bahwa itu tidak seperti film superhero lainnya yang pernah dirilis DC Comics dan Warner Bros, masih banyak misteri yang tersisa.

Joaquin Phoenix diketahui memerankan seorang pria bernama Arthur Fleck dan penonton akan diajak bepergian bersamanya dalam kegilaan Joker.

Sementara penggemar masih belum tahu banyak tentang film Joker, Warner Bros baru saja merilis sinopsis terbaru yang menggoda harapan penggemar dari garapan sutradara Todd Phillips itu.

"Joker merupakan kisah asli dan mandiri yang belum terlihat sebelumnya di layar lebar. Penjelajahan Phillips tentang Arthur Fleck (Phoenix), seorang pria yang diabaikan oleh masyarakat, tidak hanya studi karakter yang berpasir, tetapi juga sebuah kisah peringatan yang lebih luas," begitu bunyi sinopsis singkat itu.

Banyak penggemar yang menjadi penasaran ketika aktor Joaquin Phoenix terlibat dalam Joker.

Sebab, dia biasanya menghindari blockbuster anggaran besar seperti film superhero.

Namun, Phoenix kemudian menjelaskan kepada Collider tentang alasannya menerima tawaran memainkan karakter Joker.

Baca juga: Film Joker Diprediksi Lolos ke Oscar 2020

Aktor Joaquin Phoenix saat menjalani salah satu adegan film Joker di subway.TMZ Aktor Joaquin Phoenix saat menjalani salah satu adegan film Joker di subway.
"Aku tidak akan mengklasifikasikan ini seperti genre apa pun. Aku tidak akan mengatakan itu film superhero atau film studio atau ... Rasanya unik dan aku pikir lebih dari segalanya. Mungkin yang paling penting adalah Todd tampaknya sangat bersemangat tentang hal itu dan sangat memberi," kata Phoenix.

"Di luar kegembiraan akan film-film sejenis ini, ada karakter luar biasa yang berurusan dengan perjuangan hidup. Kadang-kadang itu terungkap dan diekspos, kadang tidak, jadi saya selalu merasa, seperti, ada karakter-karakter dalam komik yang benar-benar menarik dan pantas mendapat kesempatan untuk dipelajari," tambahnya.

Sementara, Phillips sang sutradara mengatakan, film Joker akan mengukir jalannya sendiri ke depan, meninggalkan inspirasi komik untuk menceritakan kisahnya sendiri.

"Kami tidak mengikuti apa pun dari buku komik yang membuat orang-orang marah," kata Phillips.

“Kami baru saja menulis versi kami sendiri dari mana orang seperti Joker mungkin berasal. Itu yang menarik bagi saya. Kami bahkan tidak melakukan Joker, tetapi kisah menjadi Joker. Ini tentang pria ini," tambahnya.

Film Joker akan tayang perdana di bioskop pada 4 Oktober 2019.

Baca juga: Diputar di Festival Film Toronto, Gundala Bersaing dengan Joker

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Comicbook
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com