Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nicholas Saputra Berbagi Nutrisi dengan Anak-anak Kurang Gizi di NTT

Kompas.com - 15/08/2019, 17:23 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Baru-baru ini artis peran Nicholas Saputra mengunjungi Pulau Alor di Nusa Tenggara Timur untuk berbagi nutrisi dengan anak-anak kurang gizi.

"Saya pergi mengunjungi kawasan NTT sebenarnya sudah sudah sering ke sana, tapi kebetulan kemarin kita satu titik di daerah Alor, itu baru pertama kali saya ke situ," kata Nicholas saat ditemui di Gandaria City, Jakarta Selatan, Kamis (15/8/2019).

Berdasarkan data, selain memiliki potensi pariwisata yang tinggi, Pulau Alor juga tercatat memiliki angka kekurangan gizi yang cukup tinggi.

Hal itu membuat Nicholas merasakan perbedaan yang sangat mencolok. Nicholas berharap yang dilakukan bisa membantu memperbaiki gizi anak-anak di sana.

"Kontrasnya bagaimana alam indah, potensi sumber daya alam yang besar dan juga potensi lain tapi di saat bersamaan jumlah angka anak dengan kekurangan gizinya cukup tinggi jadi saya rasa dengan melakukan langkah kecil ini kita bisa membantulah gitu," ucap Nicholas.

Pemeran Rangga dalam film Ada Apa Dengan Cinta? itu bercerita, dia terjun langsung menemui ahli-ahli gizi di daerah tersebut.

"Saya melihat langsung kondisi. saya pergi ke beberapa kampung dan satu puskesmas yang yang kita kunjungi di Alor, melihat langsung, berbicara langsung dengan ada satu ahli gizi di Puskesmas tersebut yang memberikan data-data," tutur Nicholas.

Baca juga: Selebritas Ramai-ramai Komentari Foto Selfie Nicholas Saputra

"Bercerita tentang pengalaman yang pergi ke kampung-kampung, melihat bagaimana potensi yang bisa kita lakukan untuk membantu anak-anak yang kekurangan gizi," lanjutnya.

Selama empat hari perjalanan, Nico bersama dengan Cadbury dan Aksi Cepat Tanggap membagikan 270.000 paket lebih nutrisi tambahan kepada 1.000 anak yang mengalami malnutrisi.

Paket itu berupa susu, telur, kacang hijau, gula aren dan lainnya.

Baca juga: Hapus Selfie di Instagram, Nicholas Saputra Tetap Penuhi Permintaan Warganet

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com