Rio Reifan Jadikan Narkoba sebagai Pelarian

Kompas.com - 16/08/2019, 16:05 WIB
Pemain film Rio Reifan saat menjalani sidang kasus Narkoba yang menjerat dirinya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (29/6/2015). Polisi mengamankan barang bukti berupa satu buah tas kecil warna hitam didalamnya terdapat dua kantong plastik sabu sebarat 0,48 gram dan 1,75 gram beserta dua alat hisap milik Rio Reifan. (Tribunnews/Jeprima) TRIBUNNEWS/JEPRIMAPemain film Rio Reifan saat menjalani sidang kasus Narkoba yang menjerat dirinya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (29/6/2015). Polisi mengamankan barang bukti berupa satu buah tas kecil warna hitam didalamnya terdapat dua kantong plastik sabu sebarat 0,48 gram dan 1,75 gram beserta dua alat hisap milik Rio Reifan. (Tribunnews/Jeprima)

JAKARTA,  KOMPAS.com - Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvijn Simanjuntak mengungkapkan alasan artis peran Rio Reifan kembali menggunakan narkoba setelah dua kali ditangkap.

Calvijn mengatakan, Rio Reifan mengonsumsi narkoba karena masalah pribadi. 

"Alasan bersangkutan mengakui meggunakan narkoba ini karena ada suatu permasalahan yang dihadapi dia, dan pelarian terhadap masalah itu," kata Calvijn di Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (16/8/2019). 

Baca juga: 3 Kali Ditangkap, Rio Reifan: Saya Ingin Sembuh, Tidak Lari ke Narkoba

Pada kesempatan yang sama, Rio Reifan mengungkapkan rasa penyesalannya dan meminta maaf kepada istri serta keluarga besarnya.

Rio mengakui, keimanannya tidak cukup kuat untuk tidak menggunakan narkoba ketika menghadapi maslaah kehidupan.

"Sebelumnya saya sangat menyesal sekali bisa sampai yang ketiga kalinya seperti ini. Saya mengucapkan maaf sekali untuk istri saya, orang tua, keluarga dan orang orang terdekat," tutur Rio.

Baca juga: 3 Kali Ditangkap karena Narkoba, Rio Reifan Minta Maaf kepada Istri

"Karena tidak selayaknya saya seperti ini. Memang gejolak kehidupan dan kurangnya iman yang ada di diri saya," sambungnya.

Rio Reifan ditangkap polisi di kediamannya di kawasan Bekasi, Jawa Barat pada Selasa (13/8/2019). 

Rio Reifan kedapatan memiliki 0,0129 gram sabu. Selain itu, polisi juga mengamankan rokok dan dua buah korek, bungkus teh kemasan. 

Saat digerebek, Rio Reifan baru selesai menggunakan barang haram tersebut di toilet.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X