Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Michelle JKT48 Menangis Saat Umumkan Kelulusan

Kompas.com - 18/08/2019, 22:03 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Michelle Christo Kusnadi tak dapat menahan haru saat tiba gilirannya mengumumkan kelulusan di Teater JKT48 di fX Sudirman, Jakarta, Minggu (18/8/2019).

Dari video di kanal YouTube JKT48, Michelle terisak selama memberikan pengumuman di hadapan para penggemarnya.

"Halo semuanya," ucap Michelle kemudian terhenti untuk menahan tangisnya pecah, seperti dikutip Kompas.com, Minggu malam.

Setelah diam beberapa detik sambil menutup wajahnya dengan tangan, dara kelahiran 28 Oktober 1999 itu lanjut menyampaikan sepatah kata.

"Aku udah mikirin ini dari setahun yang lalu. Entah kenapa ini aku pikirin. Karena... Apa ya? Aku tahun ini mau 20 tahun. Aku masih banyak masalah di luar sana. Keluarga, diri aku sendiri. Alasan aku memutuskan hal ini karena aku masih punya mimpi," ucapnya.

Masih sembari menahan tangis, Michelle mengucapkan permintaan maaf dan rasa terima kasih kepada penggemar yang setia mendukungnya selama sekitar lima tahun ini.

Baca juga: Viral, Video Diduga Teman Michelle JKT48 Teriak Pengangguran ke Penonton JKT48

"Aku minta maaf kalau selama aku di JKT48 aku punya salah sama kalian. Aku berterima kasih buat kalian yang ngedukung aku sampai sekarang," ujarnya.

"Dimulai dari aku di atas, aku di bawah, sampai sekarang di atas lagi. Dimulai aku yang ditubirin, yang diomongin semua fans, yang selalu di-skip hi-touch nya, tapi dukung aku sampai sekarang," imbuhnya.

Ia juga mengatakan, sudah memikirkannya matang-matang sebelum memutuskan untuk hengkang dari JKT48.

"Aku tahu pilihan ini berat cuma aku sudah pikirin ini secara matang dan aku sudah ngobrol ama beberapa staf kenapa aku begini. Kenapa aku harus memilih untuk keluar dari zona nyaman aku," kata Michelle.

"Setiap hari di sini senang-senang bareng teman teman member. Cuma menurut aku itu kurang karena aku ingin mengeksplor diri aku lebih lagi. Maka dari itu, saya Michelle dari Tim J akan lulus dari JKT48," tutupnya sambil membungkuk dan mengusap air mata.

Baca juga: Ikuti Jejak Zara, Michelle Umumkan Lulus dari JKT48

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com