Mainkan Film Twivortiare, Reza Rahadian Didampingi Dokter saat Syuting

Kompas.com - 19/08/2019, 21:26 WIB
Reza Rahadian dan Raihaanun dalam jumpa pers di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (19/8/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAReza Rahadian dan Raihaanun dalam jumpa pers di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (19/8/2019).
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Reza Rahadian kembali menunjukkan aktingnya, kali ini melalui film Twivortiare garapan sutradara Benny Setiawan.

Film ini merupakan adaptasi dari novel karya Ika Natassa dengan judul yang sama.

Dalam film ini, Reza berperan sebagai Beno seorang cardiologist yang memiliki istri bernama Alexandra Rhea (Raihaanun).

Kisah cinta Beno dengan Alexandra digambarkan cukup kompleks. Mereka pernah bercerai tetapi kemudian rujuk.

Untuk menjalani proses syuting film garapan rumah produksi MD Pictures ini, Reza mengaku selalu didampingi oleh dokter sungguhan.

Hal itu dilakukan agar Reza bisa benar-benar berakting layaknya apa yang dilakukan dokter sungguhan.

"Kebetulan syutingnya didampingi oleh dokter, saat operasi juga didampingi oleh dokter. Jadi saya dikasih tahu persis, 'jangan sampai salah ya Mas Reza," ucap Reza dalam jumpe pers di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (19/8/2019).

Menurut Reza, kehadiran tim dokter selama proses syuting membuatnya menjadi merasa aman dalam melakoni adegan yang berkaitan dengan profesi dokter, salah satunya ketika melakukan operasi.

"Saya sebagai dokter sering melihat tuh film-film yang kadang suka begini-begini. Jadi ada dokter yang mendampingi, jadi saya aman banget syutingnya," ucapnya.

Menurut Reza, pendampingan tim dokter juga menyempurnakan risetnya atas peran dokter ahli jantung yang peduli pada pasien-pasiennya.

"Ya observasi kecil-kecilanlah yang saya lakukan hanya untuk persiapan beberapa scene yang sangat krusial menurut saya karena itu sering salah tiap eksekusi," ucapnya.

Baca juga: Alexandra dalam Film Twivortiare Bawa Raihaanun Keluar Zona Nyaman

 

"Terutama scene yang menyangkut praktik-praktik berkaitan dengan medis, itu aja," sambungnya.

Selain Reza dan Raihaanun, film ini juga dibintangi oleh Denny Sumargo, Arifin Putra, Ferry Salim, Boris Bokir, Citra Kirana, Lydia Kandou, Roy Marten, dan Dimas Aditya.

Rencananya, film ini akan tayang serentak pada 29 Agustus 2019 di bioskop-bioskop seluruh Indonesia.

Baca juga: Demi Film Twivortiare Denny Sumargo Cukur Kumis dan Jenggot

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X