Film Makmum Dapat Protes, Ali Syakieb Beri Tanggapan

Kompas.com - 22/08/2019, 14:47 WIB
Poster film Makmum. Dok. IMDBPoster film Makmum.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak awal muncul rencana mengadaptasi film pendek Makmum ke layar lebar, kontroversi sudah menyelimuti proyek itu.

Beberapa orang menganggap film ini membuat orang takut shalat sendiri pada malam hari. 

Artis peran Ali Syakieb yang berperan sebagai Ustadz Ganda dalam film tersebut mengaku sudah siap sejak awal dengan komentar seperti itu.

"Kalau dilihat secara keseluruhan, film ini justru mengajarkan kita untuk shalat dengan khusyuk. Kalau sudah takbir harus konsentrasi," kata Ali dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (22/8/2019).

"Jangan berfikir macam-macam agar tidak diganggu oleh apa pun termasuk jin setan atau sejenisnya. Tujuan mereka kan, jelas, menggoda manusia dengan berbagai cara," sambungnya.

Protes terhadap film Makmum, lanjut Ali, terjadi ketika seseorang tidak menyaksikan film ini secara utuh.

“Makanya jangan lihat trailer-nya saja. Mesti lihat film secara utuh biar maksud dan cerita filmnya tidak terpotong,” kata dia.

Meski ada kontroversi demikian, Ali bersyukur bahwa antusias penonton cukup tinggi terhadap film Makmum.

Baca juga: Film Makmum Tambah Layar di Bioskop, Titi Kamal: Antusiasmenya Luar Biasa

Sejak tayang pada 15 Agustus 2019 kemarin, dilansir dari laman filmindonesia.or.id, Makmum sudah meraup 243.963 penonton.

Bahkan di Malaysia, penonton film ini sudah menghasilkan 1,8 juta ringgit Malaysia atau Rp 6,1 miliar dalam empat hari penayangannya.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X