Selain Ria Ricis, Para Pesohor Ini Juga Pernah Bikin Video Makan Gurita Hidup

Kompas.com - 01/09/2019, 15:00 WIB
Tangkapan layar kanal YouTube Hari Jisun. Tangkapan layar kanal YouTube Hari Jisun.Tangkapan layar kanal YouTube Hari Jisun.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Unggahan YouTuber Ria Ricis yang mengambarkan pengalamannya menyantap gurita hidup menuai kontroversi.

Video berjudul "PERTAMA KALI MAKAN GURITA Hidup! MUKBANG KOREA tersiksa!" yang diunggah pada 22 Austus 2019 tersebut dikecam oleh komunitas pencinta hewan, Garda Satwa Indonesia.

Video Ricis tersebut disebut mengandung unsur kekerasan terhadap hewan dan tak selayaknya ditayangkan.

Namun, beberapa saat kemudian Ricis menuliskan klarifikasinya melalui Instagram story di akun pribadinya. Ria Ricis menjelaskan, gurita tersebut sebenarnya dalam kondisi mati.

Gurita tampak bergerak karena pengaruh garam dan bumbu-bumbu yang dibubuhkan.

Meski demikian pemilihan frasa "gurita hidup" pada judul konten Ricis ini justru dipertanyakan.

Baca juga: Ria Ricis Sebut Gurita Sudah Mati, Garda Satwa Minta Ubah Judul Konten

Sebenarnya tak hanya Ricis yang pernah mengunggah konten memakan gurita hidup. Berikut ini 5 pesohor yang pernah melakukan hal yang sama.

Siapa saja mereka?

Tangkapan layar akun instagram Boy William.Tangkapan layar akun instagram Boy William. Tangkapan layar akun instagram Boy William.

1. Boy William

Pada 28 Mei 2018, YouTuber sekaligus presenter Boy William mengunggah pengalamannya memakan gurita hidup di akun instagram pribadinya, @boywilliam17.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X