Aldi Taher Sempat Nasihati Ria Irawan untuk Berhenti Merokok

Kompas.com - 07/09/2019, 18:38 WIB
Ria Irawan berpose di sela latihan pertunjukkan musikal bertajuk 77 Years of Love and Dedication untuk merayakan tahun baru Imlek 2018 di Frequent Fit, Ciputat Raya, Jakarta Selatan, Selasa (14/2/2018). KOMPAS.com/Tri Susanto SetiawanRia Irawan berpose di sela latihan pertunjukkan musikal bertajuk 77 Years of Love and Dedication untuk merayakan tahun baru Imlek 2018 di Frequent Fit, Ciputat Raya, Jakarta Selatan, Selasa (14/2/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Aldi Taher sempat mengingatkan Ria Irawan untuk berhenti merokok.

Sebagai sahabat sekaligus sesama survivor kanker, Aldi ingin Ria Irawan terapkan pola hidup sehat. 


"Memang pas ketemu sebulan lalu tuh kak Ria masih ngerokok. Aku bilang 'Kak stop kak, kita kan pejuang kanker'," kata Aldi Taher saat dihubungi melalui sambungan telepon, Sabtu (7/9/2019).

Baca juga: 5 Kabar Ria Irawan yang Kembali Berjuang Melawan Kanker

Mengaku hindari asap rokok, mantan suami Dewi Perssik itu juga melarang orang-orang terdekatnya untuk merokok.

Sebab, Ria yang sudah dianggapnya seperti kakaknya sendiri itu juga diimbaunya untuk menerapkan pola hidup yang lebih sehat.

"Jangankan kak Ria. Ibaratnya orangtuaku, kakak adikku aku suruh stop kan, karena aku dari dulu enggak ngerokok," ucap Aldi. 

Baca juga: Ria Irawan, Penyintas Kanker yang Anti Menye-menye...

Aldi Taher saat diwawancara di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (8/11/2017).Kompas.com/Ira Gita Aldi Taher saat diwawancara di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (8/11/2017).
Saat dinasihati Aldi Taher, Ria hanya tersenyum.

Bagi Aldi, peringatannya itu adalah bentuk kasih sayangnya untuk Ria Irawan yang sudah ia anggap sebagai kakaknya sendiri.

"Ya senyum saja dia (Ria Irawan). Ya itu kan ungkapan sayang ibarat adik ke kakak. Kalau Kak Ria tahu aku merokok mungkin bakal nyuruh hal yang sama juga," ujarnya. 

Baca juga: Ria Irawan: Terima Kasih untuk Doanya...

Walaupun sempat mengingatkan, Aldi tak menyebut bahwa rokok adalah penyebab utama menyebarnya sel kanker di organ tubuh Ria Irawan.

"Cuma memang sampai detik ini kalau kita tanya ke dokter penyebab kanker itu apa itu multifaktor bukan satu faktor kalau demam berdarah kan jelas tuh satu penyebabnya nyamuk aides. Kalau nanya nasihati aku sudah nasihati," kata Aldi. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.