Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pee Wee Gaskins Transfer Energi ke Penonton dengan Wall of Death di Soundrenaline 2019

Kompas.com - 07/09/2019, 18:39 WIB
Andika Aditia,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band Pee Wee Gaskins menampilkan hal tak biasa dalam pergelaran hari pertama festival musik Soundrenaline 2019.

Festival musik terbesar ini dihelat di di Garuda Wisnu Kencana, Bali, pada 7-8 September 2019.

Sekira pukul 16.15 WITA band pop punk Pee Wee Gaskins, membuka panggung A Stage. Sansan, Dochi, dan kawan-kawan membakar atmosfer kemeriahan.

Pemandangan berbeda ditunjukkan Pee Wee Gaskins dengan mengajak penonton melakukan wall of death.

Baca juga: Makin Malam, Soundrenaline 2019 Makin Dipadati Penonton

 

Wall of death adalah suasana para penonton membelah dua sisi kerumunan menyisakan satu ruang di tengah dan kemudian melebur lewat moshing

"Gimana kalau kita bikin wall of death. Kita pecah di tengah, buat ruangan, saat kalian tah, dan gue yakin kalian tahu waktunya (bertemu di tengah). Sah ya kalau gue bilang ini wall of death pertama di Soundrenaline 2019," kata Sansan (gitar/vokal) di tengah -tengah lagu yang ia bawakan dari panggung A Stage Soundrenaline 2019, Sabtu (7/9/2019).

Penonton pun tampak menikmati wall of death yang seolah saling mentransfer energi.

Baca juga: Tashoora Hangatkan Soundrenaline 2019 dengan Santun Melantun Jenaka

Tak hanya tampil dengan lagu mereka. Pee Wee Gaskins juga membawakan lagu milik band lain, yakni "Salah" dari Potret, "Pupus" dan "Kangen" milik Dewa 19, hingga "Dan" milik Sheila On 7. 

"Lagu berikutnya yang menginspirasi kami nulis musik, mencoba cari wanita waktu itu, lagu dari Sheila On 7, kemudian dibawakan ulang oleh PWG," kata Dochi (bass/vokal) sebelum menghentak lewat lagu "Dan".  

Tak selesai di situ, Pee Wee Gaskins juga membawakan lagu terbaru berjudul "Amuk Redam" yang merupakan bagian dari album terbaru mereka.

Hari pertama Soundrenaline 2019 ini juga akan menghadirkan banyak penampil yang tak kalah keren. Di antaranya adalah The S.I.G.I.T, Jamrud, Seringai, hingga Suede. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com