Gara-gara Franda, Netizen Ramai-ramai Minta Izin Pakai Nama Anak Artis

Kompas.com - 09/09/2019, 13:30 WIB
Franda berpose di Hotel Pullman, Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (9/12/2017). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANFranda berpose di Hotel Pullman, Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (9/12/2017).
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Protes pembawa acara olahraga Franda yang nama anaknya, Zylvechia Ecclesie Heckenbucker, ditiru menjadi perbincangan hangat di media sosial.

Protes ini bermula ketika Franda menemukan seorang menggunakan akun @zylvechia_kimberly dalam sebuah komentar.

Akun tersebut merupakan nama anak dari warganet yang namanya mirip dengan nama anaknya, Zylvechia. Diketahui, nama anak warganet tersebut adalah Zylvechia Kimberly dengan nama panggilan Vechia.

Baca juga: Protes Franda Nama Anak, Zylvechia, Ditiru dan Jawaban Warganet

Dalam komentar lanjutannya, Franda merasa keberatan nama anaknya dipakai orangtua lain. Franda berpikir keras memberikan nama Zylvechia agar berbeda dari nama kebanyakan.

Bermula dari perseteruan ini warganet beramai-ramai meminta izin kepada sejumlah artis untuk menggunakan nama anaknya.

Raditya Dika saat Mini Group Interview bersama Raditya Dika di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (20/2/2018).Kompas.com/Ira Gita Raditya Dika saat Mini Group Interview bersama Raditya Dika di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (20/2/2018).

1. Raditya Dika

Melalui fitur Instagram Story di akun Instagram pribadinya, komika Raditya Dika membagikan komentar warganet ke salah satu unggahannya, Minggu (8/9/2019).

Warganet tersebut, meminta izin kepada Radit untuk menggunakan nama sang putri, Alinea Ava Nasution.

Baca juga: Franda Protes Nama Anaknya, Zylvechia, Ditiru Orang Lain

"nawangsnastiti Bang dika. Kalau anak gue yg kedua cewe boleh ga dinamain ALINEA juga? Ga bakal marah ke gue kan bang? ijin dulu nih," tulis warganet tersebut.

Menanggapi pertanyaan warganet, Radit menambahkan keterangan dalam Instagram Storynya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X