Primal Scream Usir Semua Penat di Soundrenaline 2019

Kompas.com - 09/09/2019, 20:16 WIB
Primal Scream tampil di Soundrenaline 2019 di Garuda Wisnu Kencana, Bali, Minggu (8/9/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAPrimal Scream tampil di Soundrenaline 2019 di Garuda Wisnu Kencana, Bali, Minggu (8/9/2019).
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com – Waktu masih menunjukkan pukul 20.00 WITA, namun ribuan orang sudah memadati panggung utama A Stage pada hari kedua Soundrenaline 2019 di Garuda Wisnu Kencana, Badung, Bali, Minggu (8/9/2019).

Mereka hadir untuk menanti aksi band rock asal Glasgow, Primal Scream yang dijadwalkan tampil pukul 20.45 WITA.

Terlihat jelas mata-mata penonton sangat ingin dimanjakan dan berharap Bobby Gillespie dan kawan-kawan mampu melepaskan penat mereka semua.

Yang dinanti pun tiba, Primal Scream menyapa para penonton yang setia menunggu dengan lagu “Movin' On Up” yang dirilis pada tahun 1991.

Baca juga: Kritik Navicula di Soundrenaline 2019, Korupsi hingga Sampah Plastik

Penonton yang semula berleha-leha pun segera berdiri dan menyesaki area panggung agar bisa sedekat mungkin dengan band yang telah berdiri sejak tahun 1982 tersebut.

Sepanjang penampilan, tak banyak kata keluar dari Primal Scream. Mereka tidak membangun interaksi dengan penonton, melainkan langsung memuaskan penonton dengan lagu-lagu mereka.

Grup band rock alternatif ini menyuguhkan karakter bervariasi hampir di setiap albumnya.

Baca juga: Menilik A Camp, Kemah Bareng Musisi di Soundrenaline 2019

Mereka menyajikan rock & roll, blues, country, soul, funk, hingga punk, lengkap dengan backing vokal berkarakter gospel yang diberi sentuhan dance music terdistorsi dan mengawang.

Tak heran bila banyak kalangan penikmat musik menyebut Primal Scream sebagai ‘Rock Legacy’ yang harus dijaga.

Hal itu juga mereka tunjukkan dalam penampilannya di Soundrenaline 2019. Keapikan penampilan mereka pun tak kalah dari Suede, band sesama asal Britania Raya.

Baca juga: Fourtwnty Buat Penonton Soundrenaline 2019 Berada di Zona Nyaman

Lagu-lagu seperti "Kill All Hippies", "Can’t Go Back", "Country Girls", dan "Rocks" sukses menghilangkan penat penonton dan memberikan kepuasan yang mencapai klimaksnya di salah satu festival musik terbesar di Asia Tenggara ini.

Primal Scream pun menutup penampilan dengan lagu “Rocks” yang sangat populer dimana lagu ini merupakan bagian dari album “Give Out But Don't Give Up” (1994).

Sayangnya mereka tidak memberi encore seperti yang diinginkan penonton.

Baca juga: Feel Koplo Bikin Penonton Soundrenaline Goyang Tanpa Jaim

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X