Raditya Dika: Pendapatan Gue di YouTube Jauh di Bawah Ria Ricis dan Atta Halilintar

Kompas.com - 11/09/2019, 18:10 WIB
Raditya Dika usai konferensi pers film The Guys di XXI Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (8/4/2016) malam. KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGRaditya Dika usai konferensi pers film The Guys di XXI Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (8/4/2016) malam.

JAKARTA, KOMPAS.com - Komika dan artis peran Raditya Dika dikenal sebagai salah satu orang yang aktif di media sosial, tak terkecuali YouTube.

Raditya yang juga seorang penulis buku ini sempat menjadi YouTuber dengan subscriber terbanyak di Indonesia, yakni sebanyak 4,4 juta subscriber pada tahun 2018.

Kemudian, berapa penghasilan Raditya Dika sebagai YouTuber?

Baca juga: Menjadi YouTuber Anti Mainstream ala Agung Hapsah

Ketika ditanya soal itu, Raditya Dika mengaku pendapatannya sebagai YouTuber lebih rendah dari YouTuber lainnya, Ria Ricis dan Atta Halilintar.

"Pendapatan gue di YouTube itu jauh di bawah Ria Ricis dan Atta Halilintar," ujar Raditya Dika saat ditemui di sebuah acara salah satu produk kesehatan mata di kawasan Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Rabu (11/9/2019).

Namun, ketika ditanya berapa nominal pasti penghasilan tersebut, ia memilih tak menjawab dan berlalu pergi.

Baca juga: Jadi YouTuber Kondang, Atta Halilintar Ungkap Beratnya Ikuti Kemauan Fans

Adapun, posisi Raditya Dika sebagai YouTuber nomer satu di Indonesia saat ini sudah disalip oleh Atta Halilintar yang bertengger di nomor satu dengan 18 juta subscriber, lalu Ria Ricis sebanyak 16 juta subscriber.

Sementara itu, Raditya Dika saat ini memiliki 7,7 juta subscriber.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X