Christine Hakim: Reza Rahadian Anak Ideologis BJ Habibie

Kompas.com - 12/09/2019, 06:30 WIB
Artis peran Reza Rahadian beserta mendiang Presiden ketiga Republik Indonesia BJ Habibie. Instagram @officialpilarezArtis peran Reza Rahadian beserta mendiang Presiden ketiga Republik Indonesia BJ Habibie.

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris kawakan Christine Hakim mengatakan, aktor Reza Rahadian sangat terpukul dengan kepergian Presiden ketiga Republik Indonesia BJ Habibie.

BJ Habibie wafat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019), pukul 18.05.

Menurut Christine, Reza sangat dekat dengan Habibie hingga mampu menyelami alam pemikiran dan pandangan hidup mantan Menristek tersebut.

Baca juga: Hati BCL Hancur Tak Sempat Ucapkan Selamat Tinggal pada BJ Habibie...

"Kalau saya katakan, Ilham dan Thareq, kan, anak biologis (Habibie). Nah Reza Rahadian anak ideologisnya Pak Habibie," ucap Christine saat ditemui di rumah duka BJ Habibie di kawasan Patra, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu malam. 

"Karena betul-betul sangat melekat itu sosok Pak Habibie sama Reza," ujar Christine.

Menurut Christine, Reza dan Habibie saling mendukung satu sama lain selama ini.

Baca juga: BJ Habibie Wafat, Reza Rahadian Tulis Kalimat Menyentuh

Aktris Christine Hakim usai melayat jenazah BJ Habibie di rumah duka di kawasan Patra, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (11/9/2019).KOMPAS.com/ANDIKA ADITIA Aktris Christine Hakim usai melayat jenazah BJ Habibie di rumah duka di kawasan Patra, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (11/9/2019).
"Beberapa tahun Reza bikin acara terkait dunia film, Pak Habibie pasti datang. Jadi memang kehadiran Reza juga menjadi lebih," ucap Christine.

Untuk menghibur rasa kehilangan yang dialami Reza, Christine mencoba memberikan kata-kata penyemangat agar tetap tegar dengan suasana duka ini.

"Saya katakan, 'Kamu (Reza Rahadian) beruntung bisa mengenal dengan dekat Pak Habibie, figur pemimpin seperti Pak Habibie dan pasti banyak banget bekal yang pasti kamu dapatkan'. Itu saja yang kamu harus ingat dan dapatkan," tutur Christine.

Baca juga: Tiba di Rumah Duka BJ Habibie, Tangis Reza Rahadian Pecah

Sebelumnya, putra Presiden ke-3 RI Bacharudin Jusuf Habibie, Thareq Kemal Habibie, mengonfirmasi wafatnya sang ayah.

"Dengan sangat berat, mengucapkan, ayah saya Bacharudin Jusuf Habibie, Presiden ke-3 RI, meninggal dunia jam 18.03 WIB," ujar Thareq di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu.

Thareq mengatakan, sang ayah meninggal dunia karena sudah berusia tua sehingga sejumlah organ dalam tubuhnya mengalami degenerasi, salah satunya adalah jantung.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X