Kisah Dian Sastro dan Guru-guru Favoritnya Semasa Sekolah

Kompas.com - 13/09/2019, 09:53 WIB
Dian Sastrowardoyo saat menghadiri jumpa pers film Guru-guru Gokil di GoWork, Millenium Centennial Tower, Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanDian Sastrowardoyo saat menghadiri jumpa pers film Guru-guru Gokil di GoWork, Millenium Centennial Tower, Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Berbagai macam guru yang memiliki tipikal galak dan baik pastinya dirasakan oleh setiap siswa di sekolah, tak terkecuali oleh artis peran Dian Sastrowardoyo (37) saat masih duduk di bangku sekolah.

Namun, dari semua yang dimaksud, Dian lebih suka dengan guru-guru yang bisa memberikan kesan berarti sampai sekarang ini.

"Yang saya bisa ceritain, saya tuh dari zaman sekolah saya selalu dapat guru yang berkesan banget di dalam hati saya," kata Dian di GoWork, Millennium Centennial Center, Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019).

Baca juga: Dian Sastro Buka-bukaan Kebiasaan Buruknya yang Jorok

Dian mengatakan, ada seorang guru bernama Falen yang mengajarinya mata pelajaran Bahasa Indonesia.

Menurut Dian, guru tersebutlah yang pada akhirnya membuat ia jatuh cinta kepada sastra.

"Dia tuh bisa bikin saya jadi mau belajar sastra Indonesia. Terus pas lagi saya SMA kebetulan guru favorit guru Bahasa Indonesia juga, namanya Pak Mayan," ujar Dian. 

Baca juga: Cerita Dian Sastro Pernah Didiamkan Suami 2 Hari karena Rambut

"Terus ada guru sejarah namanya Bu Kus, galak banget, tapi dia sayang banget sama anak anak," sambung Dian.

Menurut Dian, guru-guru model seperti itulah yang secara tidak langsung memberikan inspirasi dan merangsang keminatan para siswa dan siswinya di sekolah.

"Mereka yang bisa mengubah. Jadi kita pengin banget bikin kayak penghormatan kepada guru guru yang berkesan itu soalnya mereka benar-benar membentuk hidup kita," kata Dian.

Baca juga: Jadi Dewi Api, Dian Sastro Tak Tertarik Karakter yang Cantik

Penghormantan yang saat ini bisa dilakukan oleh Dian Sastro adalah mengangkat cerita tentang guru ke dalam sebuah film.

Selain bermain dalam film, Dian Sastro juga bertindak sebagai produser kreatif dalam film garapan rumah produksi Base Entertainment.

Film Guru-guru Gokil akan menjalani kegiatan syuting selama 27 hari pada akhir September 2019 ini di beberapa tempat di Bogor, Jawa Barat.

Menurut rencana, film Guru-guru Gokil tayang pada 2020 mendatang.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X