Rara Sekar Buat Petisi Tuntut Ananda Badudu Dibebaskan

Kompas.com - 27/09/2019, 09:33 WIB
Artis musik Rara Sekar membuat petisi di laman Change.org untuk menuntut pembebasan rekannya sesama musisi Ananda Badudu yang ditangkap polisi karena menggalang dana untuk aksi demo mahasiswa baru-baru ini. Change.orgArtis musik Rara Sekar membuat petisi di laman Change.org untuk menuntut pembebasan rekannya sesama musisi Ananda Badudu yang ditangkap polisi karena menggalang dana untuk aksi demo mahasiswa baru-baru ini.

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis musik Rara Sekar membuat petisi menuntut dibebaskannya eks personel Banda Neira, Ananda Badudu, di laman change.org, Jumat (27/9/2019).

Ananda Badudu ditangkap petugas Polda Metro Jaya pada Jumat dini hari.

Pantauan Kompas.com, petisi berjudul " Bebaskan Ananda Badudu! #KitaBersamaAnandaBadudu" tersebut ditujukan kepada Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Gatot Eddy Pramono.

Sejauh ini hingga pukul 09.30 WIB, sudah lebih dari 18.000 orang ikut menandatangani petisi ini. Jumlah itu terus bertambah.

Target jumlah petisi yang awalnya 7.500 tanda tangan pun bertambah menjadi 25.000.

Dalam deskripsinya, Rara, yang juga pernah bergabung dengan band Banda Neira itu, menjelaskan kronologi Badudu yang ditangkap oleh polisi.

Ananda ditangkap oleh Polda Metro Jaya dikosannya di kawasan Jakarta selatan pada (27/9/2019) pada pukul 04.28 WIB.

Ada empat orang anggota polisi yang menangkap Badudu. Proses penangkapan disaksikan oleh seorang satpam dan dua orang tetangga.

"Mendengar kabar ini, saya tidak habis pikir. Ananda Badudu, hanyalah seorang warga biasa yang tergerak atas kesedihan dan keputusasaannya melihat ketidakadilan di Indonesia hari ini," tulis Rara.

Lewat akun Twitter-nya, Badudu mengabarkan bahwa ia dibawa ke Polda Metro Jaya terkait penggalangan dana untuk demo mahasiswa.

Cuitan eks vokalis Banda Neira Ananda Badudu usai ditangkap polisi dari Polda Metro Jaya, Jumat (27/9/2019).KOMPAS.com/ Fabian Januarius Kuwado Cuitan eks vokalis Banda Neira Ananda Badudu usai ditangkap polisi dari Polda Metro Jaya, Jumat (27/9/2019).

"Saya dijemput polda karena mentransfer sejumlah dana pada mahasiswa," tulis akun @anandabadudu, seperti dikutip Kompas.com, Jumat pagi (27/9/2019).

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X