Krisdayanti: Anggota DPR Lebih Baik Bekerja, Enggak Usah Banyak Bicara

Kompas.com - 01/10/2019, 16:41 WIB
Krisdayanti usai pelantikan anggota DPR, DPD, dan MPR periode 2019 - 2024 pada sidang paripurna di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/9/2019) pagi. KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMOKrisdayanti usai pelantikan anggota DPR, DPD, dan MPR periode 2019 - 2024 pada sidang paripurna di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/9/2019) pagi.

JAKARTA, KOMPAS.com - Citra Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI sedang buruk karena kinerjanya dianggap tidak sesuai harapan dan berbagai Rancangan Undang-undang dinilai kontroversial.

Penyanyi Krisdayanti atau KD, yang terpilih menjadi anggota DPR RI periode 2019-2024 bertekad untuk memperbaiki citra DPR.

Seperti apa langkah yang dilakukan oleh KD?

"Sebetulnya kami sebagai anggota baru lebih baik bekerja enggak usah banyak bicara," ujar KD di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (1/10/2019).

Pada 100 hari pertama, kata KD, ia akan menyerap aspirasi pada Daerah Pemilihannya.

KD maju di Dapil Jatim V yang meliputi Malang Raya (Kota Malang, Kota Batu, dan Kabupaten Malang).

"Kemudian bagaimana kami melanjutkan atau carry over dari tugas-tugas DPR RI yang ada di periode sebelumnya. Kami lakukan lebih baik," kata KD.

"Kami lakukan kajian Undang Undang secara baik dan mereformasi sebuah lembaga yang selama ini memiliki predikat kerja yang buruk," sambung dia.

Baca juga: Berkebaya Merah, Begini Penampilan Krisdayanti untuk Pelantikan di DPR

KD mengatakan masyarakat seharusnya tidak menganggap semua anggota DPR memiliki kinerja tidak baik.

Semua anggota dewan, kata Krisdayanti, pasti bekerja dengan sesuai kemampuan terbaiknya.

"Jadi mungkin ada kesalahan atau mungkin ada kekurangan tentunya harus bisa dimusyawarahkan. Negara ini berdiri karena dialog, saya yakin dengan dialog kita semuanya bisa melakukan dengan baik," ujar dia.

Baca juga: 4 Artis Pendatang Baru di DPR, Ada Krisdayanti dan Mulan Jameela

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X