Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Potret Awkarin Turut Aksi Padamkan Api Kebakaran Hutan Kalimantan

Kompas.com - 03/10/2019, 18:11 WIB
Sherly Puspita,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Karin Novilda atau yang lebih dikenal dengan nama Awkarin merupakan salah satu selebgram yang kerap turut dalam kegiatan-kegiatan sosial.

Beberapa waktu lalu, ia menjadi relawan pasca-gempa bumi di Palu. Tak hanya menjadi relawan, Awkarin juga membuat aksi penggalangan dana untuk memenuhi kebutuhan para korban bencana.

Tak hanya itu, Awkarin juga sempat menjadi relawan saat mahasiswa menggelar aksi di depan gedung DPR pekan lalu.

Awkarin datang langsung ke lokasi demo dan membawa ribuan nasi kotak untuk para demonstran.

Teranyar, Awkarin bersama A-Team Management menyambangi Kalimantan untuk turut dalam aksi pemadaman kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Momen-momen itu dibagikan Awkarin dalam akun Instagram pribadinya, @awkarin

Selebgram Awkarin saat mengikuti aksi pemadaman api di Karhutla Kalimantan.Tangkapan layar akun twitter @awkarin. Selebgram Awkarin saat mengikuti aksi pemadaman api di Karhutla Kalimantan.

Foto pertama dibagikan Awkarin pada Rabu (2/10/2019).

Dalam foto itu Awkarin dan seorang anggota A-team tampak mengenakan kaus relawan lengkap dengan penutup mulut atau masker. 

"Selamat pagi! Semangat pagi! Semoga lelah kita semua hari ini menjadi berkah, baik itu yang sedang sekolah menuntut ilmu, yang sedang otw kantor mencari nafkah, yang sedang hendak berdemo menuntut aspirasi rakyat, yang sedang menjadi relawan pagi ini, dan yang lain-lainya hehe," tulis Awkarin.

Beberapa jam kemudian Awkarin kembali mengunggah foto. Ia mengenakan baju berwarna oranye khas petugas pemadam kebakaran.

Ia juga memakai masker dan kacamata pelindung dari asap.

Awkarin juga tampak memegang sebuah selang besar dengan air mengucur dari dalamnya.

Di sekitar Awkarin tampak kabut asap pekat menyelimuti. 

Selebgram Awkarin saat turut dalam aksi pemadaman kebakaran hutan dan lahan di Kalimantan.Tangkapan layar akun twitter @awkarin. Selebgram Awkarin saat turut dalam aksi pemadaman kebakaran hutan dan lahan di Kalimantan.

Awkarin menyebut keikutsertaannya dalam aksi pemadaman karhutla merupakan pengalaman berharga yang tak akan pernah ia lupakan. 

Baca juga: 4 Aksi Kemanusiaan Awkarin

"Dari kecil gak pernah yang namanya ngerasain main ke Kidzania, eh pas gede dipertemukan sama realitanya hehe. Today was something, pelajaran baru lagi dihidupku, satu lagi cerita seru untuk diceritakan kepada anak-anakku kelak. #SosialMediaUntukMediaSosial #MelawanAsap," tulisnya. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com