Saat Sidang Narkoba, Sandy Tumiwa Menangis dan Janjikan Orangtua Umrah

Kompas.com - 03/10/2019, 19:22 WIB
Sandy Tumiwa saat menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (11/7/2019). GRID.ID/MENDA CLARA FLORENCIASandy Tumiwa saat menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (11/7/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Terdakwa kasus narkoba Sandy Tumiwa berjanji akan memberangkatkan orangtuanya beribadah umrah setelah kasus dugaan penyalahgunaan narkoba yang kini menjeratnya selesai.

Adapun, artis peran tersebut tengah menjalani proses persidangan setelah kedapatan mengonsumsi narkoba.

"Janji saya adalah tadi, pertama, bisa memberangkatkan beliau ke Mekah (umrah)," ucap Sandy Tumiwa dengan mata berkaca-kaca di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, kawasan Gunung Sahari, Jakarta Pusat, Kamis (3/10/2019).

Baca juga: Sandy Tumiwa: Saya Baru Sadar Pakai Narkoba Itu Bikin Miskin atau Gila

Sandy Tumiwa mengatakan, janjinya tersebut sebenarnya sudah lama dilontarkan. Namun, karena lain hal janji tersebut tertunda hingga kini.

"Waktu itu, kan, saya mau ngajakin mama umrah zaman sinetron Intan. Waktu itu ada rencana tahun 2008 atau 2010," ujar Sandy Tumiwa.

"Tapi kan saya waktu itu lupa. Saya lupa karena kesibukan saya. Akhirnya pas tahun 2013-2014 saya diingatkan kembali. Ya itu sebuah janji, janji itu sakral," sambungnya.

Baca juga: Berkas Belum Lengkap, Sidang Putusan Sandy Tumiwa Ditunda

Sebelumnya, Sandy Tumiwa ditangkap aparat Polsek Metro Menteng di Hotel The Grove, Jakarta Selatan pada 1 Maret 2019 pukul 02.30.

Dari hasil pemeriksaan, Sandy Tumiwa memiliki 0,24 gram sabu, bong, dan aluminium foil yang digunakan sebagai alat hisap sabu.

Sandy Tumiwa dikenakan Pasal 112 Ayat 1 Jo Pasal 132 UU tentang Narkotika Tahun 2009. Sandy Tumiwa dituntut enam tahun penjara dan denda Rp 600 juta oleh Jaksa Penuntut Umum.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X