David Foster hingga Raisa Siap Ramaikan Akhir Pekanmu di Candi Prambanan

Kompas.com - 05/10/2019, 09:00 WIB
David Foster menjadi juri dalam babak grand final Asia Got Talent season 3 di Marina Bay Sands, Singapura, Kamis (4/4/2019) waktu setempat. Dok AXNDavid Foster menjadi juri dalam babak grand final Asia Got Talent season 3 di Marina Bay Sands, Singapura, Kamis (4/4/2019) waktu setempat.
|

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Yogyakarta punya pilihan acara menarik untuk menghabisi akhir pekan hari ini.

Warga Yogyakarta akan disuguhkan pertunjukan musik bertaraf internasional yang siap digelar di kawasan Candi Prambanan, Yogyakarta pada Sabtu (5/10/2019).

Acara yang dinamai Batik Music Festival (BMF) ini diyakini menjadi acara pertama yang menggabungkan tiga unsur budaya menjadi satu yakni Musik, Batik, dan Candi Prambanan.

Acara BMF digelar untuk memperingati Hari Batik Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Oktober lalu. Tidak hanya itu, acara ini juga digelar sebagai bentuk penghormatan terhadap batik sebagai kebudayaan asli Indonesia yang telah diakui dunia.

Untuk memeriahkan acara ini, Rajawali Indonesia bersama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko selaku pihak penyelenggara mengundang artis papan atas dari dalam dan luar negeri.

Baca juga: Digelar di Candi Prambanan, Batik Music Festival Hadirkan David Foster

Musisi mancanegara yang akan meramaikan acara tersebut di antaranya David Foster, Kenny "Babby Face" Edmonds, Katharine McPhee, Pia Toscano, Yuna, dan Nick Zavior.

Sedangkan musisi Indonesia di antaranya Yovie Widianto, Kahitna, Bunga Citra Lestari, Raisa, Marcell, Rio Febrian, 5 Romeo, dan Arsy Widianto.

Mereka akan tampil dalam dua panggung yang berbeda. Para musisi dalam negeri akan tampil di panggung Festival Show, sedangkan artis mancanegara akan tampil di panggung Special Show.

Dan yang lebih uniknya lagi, semua pihak yang terlibat dalam acara ini mulai dari panitia, artis hingga penonton akan menggunakan baju bermotif batik.

Jadi, diperkirakan ribuan orang akan mendatangi Candi Prambanan menggunakan batik.

"Mungkin ini akan menjadi momen pertama di mana Candi Prambanan akan diserbu oleh ribuan orang yang menggunakan batik," kata Direktur Utama Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko, Edy Setijono selaku Co Promotor Batik Music Festival, Kamis (4/10/2019).

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X