Wiranto Ditusuk, Christine Hakim: Semoga Negara Tetap Aman dan Tentram

Kompas.com - 10/10/2019, 14:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Christine Hakim kaget saat mendengar berita soal Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto ditusuk oleh orang tidak dikenal di Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019).

Christine mendoakan agar Wiranto diberikan keselamatan dan kesehatan atas musibah tersebut.

Ia juga berharap kejadian ini tidak terulang kembali.

"Pak Wiranto baru saja kena musibah. Semoga negara kita ke depan aman dan tentram. Rakyat bisa hidup rukun, aman, dan sentosa," kata Christine di sela juma pers Perempuan Tanah Jahanam, XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis.

Baca juga: 5 Fakta Penyerangan Wiranto di Padeglang, Ditusuk Bagian Perut Saat Turun dari Mobil

Dikutip dari Kompas TV, Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo, mengatakan serangan ini merupakan upaya penusukan kepada Wiranto.

Wiranto mengalami luka di bagian perut.

Dedi mengungkapkan Kapolsek Menes, Kompol Daryanto yang berada di dekat Wiranto juga terluka karena penyerangan tersebut. Daryanto mengalami luka di bagian punggung.

Dalam rekaman video yang beredar, Menkopolhukam Wiranto diserang saat baru keluar dari mobil.

Wiranto baru saja menghadiri acara peresmian di Universitas Mathla'ul Anwar di Pandeglang. Pria yang menusuk Wiranto segera diamankan aparat keamanan dan diperiksa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.