Kaget Wiranto Ditusuk, Rano Karno: Ini Bisa Terjadi di Mana Saja

Kompas.com - 10/10/2019, 15:04 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Peristiwa penusukan yang terjadi terhadap Menko Polhukam Wiranto mengejutkan banyak orang, termasuk artis peran Rano Karno.

Wiranto ditusuk orang tak dikenal setelah meresmikan universitas baru di Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019).

Rano Karno yang merupakan anggota DPR RI dari Dapil Banten III ini tak menyangka peristiwa tersebut menimpa Wiranto.

"Kaget (dengar kabar penusukan Wiranto), jujur saya kaget, begitu lihat ada orang kirim berita itu (penusukan Wiranto) ke saya, saya kaget. Langsung saya cari beritanya, langsung lihat dan ternyata sudah ada di YouTube, cepat sekali," ucap Rano Karno kepada Kompas.com via telepon, Kamis (10/10/2019).

Baca juga: Wiranto Ditusuk, Christine Hakim: Semoga Negara Tetap Aman dan Tentram

Setelah mendengar kabar penusukan Wiranto, Rano Karno saat yang juga mantan Gubernur Banten ini terus memantau perkembangannya dari pemberitaan media.

"Iya saya nih lagi nonton TV, kaget juga saya dengarnya, prihatin juga saya sampai peristiwa ini terjadi," ucap Rano Karno.

Rano meminta semua pihak untuk bisa waspada mengantisipasi hal-hal tak terduga seperti ini.

"Ya artinya kalau melihat peristiwa ini bisa terjadi di mana saja, enggak cuma di Banten," ucapnya.

Baca juga: Penusuk Wiranto Terpapar Radikalisme ISIS, Polri Dalami Kaitan dengan JAD

Rano berharap Wiranto tak mengalami luka serius dan lekas pulih.

"(kabar terbaru) Pak Wiranto sudah dibawa ke UGD, sudah setengah jam yang lalu pakai helikopter, mudah-mudahan Pak Wiranto enggak apa-apa," imbuh Rano Karno.

Diberitakan, Wiranto ditusuk orang tak dikenal. Pelaku terdiri dari seorang laki-laki dan seorang perempuan. Atas peristiwa ini, Wiranto mengalami dua luka tusuk pada bagian perut.

Wiranto langsung mendapat penanganan di RSUD Berkah, Pandeglang, Banten dan segera dirujuk ke RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.