Gisel Tak Bisa Berharap Gading Berubah, Ussy Beri Nasihat Ini

Kompas.com - 10/10/2019, 21:14 WIB
Penyanyi yang juga artis peran Gisel Anastasia saat ditemui di kawasan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (7/5/2019). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Penyanyi yang juga artis peran Gisel Anastasia saat ditemui di kawasan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (7/5/2019).
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Gisella Anastasia mengaku belum berencana menikah dengan kekasihnya Wijaya Saputra alias Wijin.

Belajar dari pengalamannya saat menikah dengan Gading Marten, kali ini Gisel tak mau terburu-buru.

"Kan kita harus belajar dari pengalaman ya. Jadi lebih ngelihat semua list, baiknya apa, yang jeleknya apa, kumpulin sebisa mungkin, bisa enggak terima (kebaikan dan keburukan pasangan)," ucap Gisel dalam video di akun YouTube Ussy Andhika Official, seperti dikutip Kompas.com, Kamis (10/10/2019).

Gisel menyadari, ia tak bisa berharap Gading mengubah sikapnya saat itu. Gisel pun tak bisa mengubah dirinya sendiri.

"Karena kalau ngarepin dia akan berubah, enggak mungkin. Itu kan yang terjadi di kehidupan aku yang lalu. Ngarepin Mas (Gading) berubah, aku berubah, enggak mungkin. Jadi sama. Jadi aku sudah belajar nih, sudah tau nih sekarang nih," tutur Gisel.

Baca juga: Bicara Kenangan dengan Gading, Gisel: Walaupun Sudah Punya Pacar...

Ussy yang duduk di samping Gisel kemudian memberikan pendapat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Makanya kan kata orang, kalau menikah itu sebenarnya yang dibutuhkan bukan mengubah, tapi menyesuaikan diri," ucap Ussy.

Gisel setuju dengan pendapat tersebut, meski mungkin akan sulit dijalani.

"Itu susah sekali. Itu pengetahuan yang enggak aku tahu. Kenapa sih enggak ada yang ngasih tahu saya?" kata timpal Gisel.

"Kamu enggak ngomong sama aku," sahut Ussy.

"Pusing, deh. Sebelum nikah gitu loh (kasih tahu). Cuma bilang nikah susah, nikah susah, cuma enggak dijembrengin apa susahnya. Jadi kaget," ucap Gisel.

Suami Ussy, Andhika pun ikut berkomentar.

"Tapi setiap rumah tangga kan problemnya beda-beda," ujar Andhika.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.