Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nikita Mirzani Mengaku Tak Terima Surat Pemanggilan dari Bareskrim Polri

Kompas.com - 10/10/2019, 21:40 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran dan presenter Nikita Mirzani mengatakan bahwa dirinya tidak menerima panggilan apa pun dari Bareskrim Polri.

Bareskrim Polri memanggil Nikita Mirzani, Kamis (10/10/2019), terkait laporan advokat Elza Syarief terhadap Nikita beberapa waktu lalu.

"Enggak ada. Orang enggak ada panggilan. Kalau gue kan warga Indonesia yang taat hukum. Kalau ada panggilan ya gua dateng, kalau enggak ada ya ngapain," kata Nikita saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (10/10/2019).

Mengenai hal tersebut, Nikita menilai seharusnya surat pemanggilan tidak bisa dikirim secara mendadak.

Baca juga: Dipo Latief Wajib Beri Nafkah Ratusan Juta Rupiah kepada Nikita Mirzani Tiap Bulan

"Kalau hari ini dipanggil harusnya panggilannya dari kemarin-kemarin dong, enggak boleh dadakan. Lagi kalau dipanggil mah datang, datang aja," ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Dedi Prasetyo mengatakan bahwa pihaknya menjadwalkan pemeriksaan terhadap Nikita Mirzani pada Kamis pagi.

"Bareskrim Polri hari ini melakukan pemanggilan terhadap artis Nikita Mirzani. Nikita dilaporkan oleh pengacara Elza Syarif terkait kasus UU ITE," ujar Dedi ketika dikonfirmasi, Kamis.

Untuk diketahui, laporan Elza Syarief diterima penyidik dengan nomor polisi LP/B/0771/IX/2019/Bareskrim.

Baca juga: Akhir Pencarian Status Nikita Mirzani, Sah Nikah dan Cerai hingga Dipo Latief Wajib Beri Nafkah

Dalam lembar penerimaan laporan, Nikita Mirzani dituduh telah melakukan Tindak Pidana Pencemaran Nama Baik Melalui Media Elektronik UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik Pasal 45 Ayat 1 juncto Pasal 27 Ayat 1 dan atau Pasal 45 Ayat 3 juncto Pasal 27 Ayat 3.

Nikita menjelaskan, Elza melaporkannya atas unggahan Nikita di akun Instagram-nya. Namun, Nikita tidak pernah merasa menyebut nama Elza dalam unggahannya itu.

"Kalau yang sama Elza Syarief itu bukan yang dia laporin TV yah, itu sudah fix ditolak. Ini yang Instagram sih kalau enggak salah," ucap Nikita.

"Kalau Instagram kan Niki enggak pernah nyebutin nama, ya kalau dia ngerasa ya terserah dia aja," tambahnya.

Baca juga: Kasus Maki-maki Elza Syarief, Nikita Mirzani Dipanggil Bareskrim Polri

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com