Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Betrand Peto Sah Jadi Anak Angkat Ruben Onsu

Kompas.com - 18/10/2019, 15:12 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter Ruben Onsu akhirnya telah resmi menjadi orangtua asuh yang sah secara hukum atas Betrand Peto.

Hal itu diungkapkan Minola Sebayang, kuasa hukum Ruben dalam tayangan Cuap Cuap Sore di kanal Youtube MOP Channel, yang dikutip Kompas.com, Jumat (18/10/2019).

"Jadi hakim sudah membacakan penetapan permohonan kita dikabulkan seluruhnya. Jadi Ruben Onsu adalah orangtua asuh dari Betrand," kata Minola.

Baca juga: Betrand Peto Akan Jadi Host My Trip My Adventure Kids

Setelah permohonan hak asuh anak atas Betrand dikabulkan, Ruben masih harus melewati beberapa tahapan, yakni mencatatkan putusan tersebut ke kantor Catatan Sipil Jaksel dan ke Catatan Dinas Sosial.

Ruben mengajukan permohonan hak asuh itu pada 9 September 2019 lalu, dan dikabulkan oleh majelis hakim pada 15 Oktober 2019 lalu.

Sebelumnya Ruben bersama istrinya Sarwendah berkunjung ke kampung halaman Betrand di Pinggong Cancar, Manggarai, Nusa Tenggara Timur awal bulan Oktober lalu.

Mereka menjalani serangkaian upacara adat untuk membawa Betrand masuk ke dalam keluarga besarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com