Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Jadi Presiden Lagi, Arie Kriting: Tetaplah Jadi Pemimpin Rakyat, Bukan Pemimpin Elite

Kompas.com - 20/10/2019, 17:04 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Komika dan artis peran Arie Kriting menaruh harapan besar pada pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

"Satu harapan saya Pak, apapun yang kelak terjadi nanti, tetaplah menjadi pemimpin yang dimiliki rakyat. Bukan pemimpin golongan elite saja atau institusi tertentu," tulis Arie di akun Instagram-nya, @arie_kriting, Minggu (20/10/20190).

Diketahui, Jokowi dan Ma'rif Amin baru saja dilantik sebagai presiden dan wakil presiden RI periode 2019-2024 di Gedung Nusantara, Gedung DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta.

Baca juga: Doa Iwan Fals pada Hari Pelantikan Jokowi: Semoga Indonesia Semakin Sehat...

Sambil memberi selamat kepada pemimpin negara tersebut, Arie terus mengutarakan harapan-harapannya terjadap Jokowi.

"Selamat Bapak Joko Widodo @jokowi
Semoga dalam pemerintahan periode kedua ini akan lebih banyak kebaikan yang bapak bawakan bagi bangsa kita," tulisnya.

Pemain film Susah Sinyal itu juga membagikan fotonya ketika berpose dengan Presiden RI ke-7 tersebut. Ia mengenang saat-saat berfoto bersama Jokowi.

Baca juga: Anggunnya Krisdayanti Berkebaya Merah Putih Saat Hadiri Pelantikan Jokowi-Maruf

"Ini pertama kali saya bertemu bapak, waktu itu bapak nonton ke bioskop sendirian. Pengamanan sangat minim bahkan cenderung tidak terlihat. Kala itu bapak sangatlah dicintai dan menjadi sosok pemimpin yang merupakan milik masyarakat," tulis Arie.

"Sejak tahun 2014 saya sudah komitmen mendukung bapak, lalu berlanjut lagi tahun 2019 kemarin tetap hati saya untuk Pak Jokowi. Sampai saat ini mungkin," tambahnya.

Ia mengatakan, memahami bahwa kebijakan yang sudah dikeluarkan Jokowi sebagai kepala negara periode sebelumnya tak bisa menyenangkan 200 juta rakyat di Indonesia.

Baca juga: Saat Reza Rahadian, Arie Kriting, dan Monita Tahalea Ngobrol Politik

Namun, Arie tetap menaruh harapan kepada Jokowi untuk kepemimpinannya lima tahun ke depan.

"Sebagian mungkin ada yang kecewa. Lalu sebagian mungkin melampiaskan kekecewaan itu dengan memusuhi Pak Jokowi," tulisnya.

"Bawalah seluruh bangsa ini menuju kebaikan selama periode kedua ini. Insha Allah, segala kebaikan seorang pemimpin akan terus menyertai bapak," tutup Arie.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Selamat Bapak Joko Widodo @jokowi Semoga dalam pemerintahan periode kedua ini akan lebih banyak kebaikan yang bapak bawakan bagi bangsa kita. Ini pertama kali saya bertemu bapak, waktu itu bapak nonton ke bioskop sendirian. Pengamanan sangat minim bahkan cenderung tidak terlihat. Kala itu bapak sangatlah dicintai dan menjadi sosok pemimpin yang merupakan milik masyarakat. Sejak tahun 2014 saya sudah komitmen mendukung bapak, lalu berlanjut lagi tahun 2019 kemarin tetap hati saya untuk Pak Jokowi. Sampai saat ini mungkin. Saya sangat memahami kebijakan bapak tidak bisa menyenangkan 200juta bangsa Indonesia hari ini. Sebagian mungkin ada yang kecewa. Lalu sebagian mungkin melampiaskan kekecewaan itu dengan memusuhi Pak Jokowi. Tapi satu harapan saya Pak, apapun yang kelak terjadi nanti, tetaplah menjadi pemimpin yang dimiliki rakyat. Bukan pemimpin golongan elite saja atau institusi tertentu. Bawalah seluruh bangsa ini menuju kebaikan selama periode kedua ini. Insha Allah, segala kebaikan seorang pemimpin akan terus menyertai bapak. ????????

Sebuah kiriman dibagikan oleh Arie Kriting (@arie_kriting) pada 19 Okt 2019 jam 8:59 PDT

Baca juga: Arie Kriting Berharap DPR Benar-benar Dengarkan Suara Rakyat

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com