Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arnold Schwarzenegger: Terminator Sangat Pengaruhi Karierku

Kompas.com - 21/10/2019, 17:01 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Kurnia Sari Aziza

Tim Redaksi

SEOUL, KOMPAS.com - Aktor Arnold Schwarzenegger mengatakan, berkat film Terminator: Dark Fate, namanya melambung dan menjadi salah satu aktor yang kerap memainkan film-film aksi.

"Menjadi bagian dari waralaba ini sangat berpengaruh penting untuk karierku," ujar Schwarzenegger dalam jumpa pers di Four Seasons Hotel, Seoul, Korea Selatan, Senin (21/10/2019).

"Aku sangat senang ketika James Cameron mengajakku bermain di film Terminator pada 1984, dan Terminator 1999. Itu sangat membantu karierku. Lewat film ini karierku menanjak," kata Arnold Schwarzenegger.

Baca juga: Berusia 72 Tahun, Arnold Schwarzenegger Menolak Tua Beraksi di Terminator: Dark Fate

Setelah itu, film-film genre aksi seperti Commando (1985) lalu Predator (1987), menjadi film layar lebar Schwarzenegger lain yang dibintanginya.

Nama Schwarzenegger sendiri sudah lekat sebagai robot Terminator. Hingga setiap ada sekuel Terminator, ia pun masih terlibat sebagai robot pelindung.

Salah satunya adalah film Terminator: Dark Fate mengambil latar setelah film Terminator 2: Judgement Day yang rilis 1991.

Baca juga: Arnold Schwarzenegger Sebut Terminator: Dark Fate Sebagai Ajang Reuni

"Kemudian sekuel film Terminator berlangsung beberapa tahun selanjutnya dan menjadi film tersukses tahun itu," kata Schwarzenegger.

Terminator: Dark Fate mengisahkan tentang Dani Ramos (Natalia Reyes) hidup sederhana di Mexico City bersama saudara laki-lakinya dan ayahnya.

Masalah muncul ketika datang Terminator dari masa depan, Rev-9 (Gabriel Luna), yang lebih canggih. Ia memburu dan bertugas membunuh Dani.

Baca juga: 5 Menit Pertama Film Terminator Akan Diputar di Indonesia Comic Con 2019

Disaa terancam, keselamatan Dani bergantung pada dua orang pelindung, yakni Grace (Mackenzie Davis), seorang prajurit super dari masa depan yang telah ditingkatkan fisiknya, serta sang veteran Sarah Connor (Linda Hamilton).

Ketika Rev-9 dengan kejam menghancurkan segala sesuatu dan semua orang yang menghalanginya untuk berburu Dani, ketiganya bergabung dengan T-800 ( Arnold Schwarzenegger) dari masa lalu Sarah yang memunculkan kembali polemik lama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com