Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Goo Hara Bantu Ungkap Kasus Chat dan Video Mesum Jung Joon Young

Kompas.com - 26/11/2019, 16:13 WIB
Kistyarini

Editor

Sumber Soompi

KOMPAS.com - Mendiang Goo Hara ternyata berjasa besar dalam pengungkapan kasus chat mesum yang melibatkan penyanyi Jung Joon Young beberapa waktu lalu.

Hal itu diungkap wartawan progrm funE di SBS Kang Kyung Yoon, orang pertama yang merilis liputan pertama tentang adanya grup percakapan mesum yang melibatkan penyanyi Jung Joon Young.

Sebagai informasi, Jung Joon Young dan sejumlah penyanyi lain telah ditahan dalam kasus tersebut.

Mereka ditetapkan sebagai tersangka kasus kejahatan seksual berupa perekaman dan menyebarkan video-video seks sejumlah perempuan.

Saat menjadi narasumber di SBS, Senin (25/11/2019), Kang Kyung Yoon menceritakan Goo Hara menawarkan bantuan untuk mengungkap kasus chatroom mesum Jung Joon Young.

Baca juga: Perjalanan Kasus Jung Joon Young Hingga Dituntut Tujuh Tahun Penjara

“Goo Hara menelepon saya. Dia juga korban kasus serupa. Dia bilang ‘saya harus menghubungimu setelah melihat berita Anda. Saya tidak tahu cara membantu Anda, tetapi saya ingin membantu,” tutur Kang Kyung Yoon.

Goo Hara mengalami nasib serupa dengan para perempuan korban Jung Joon Young.

Mantan kekasihnya, Choi Jong Bum, mengancam menyebarkan video-video intim mereka. Pria itu bahkan menghubungi Dispatch untuk bernegosiasi tentang video tersebut.

Baca juga: Kata Polisi, Jung Joon Young Sebar Video Seks Ilegal ke 23 Chatroom

Dalam kasus tersebut, pengadilan menyatakan Choi Jong Bum tidak bersalah merekam hubungan intim mereka dan menyebarkannya.

Namun bagi Goo Hara penderitaan tidak berhenti karena orang-orang masih membicarakan soal itu. Komentar-komentar jahat dari warganet masih menjadikan dia sebuah target.

Goo Hara sangat kesal dan kecewa atas vonis tidak bersalah Choi Jong Bum dalam kasus itu.

Kang Kyung Yoon menambahkan, Goo Hara ingin membantu karena dia juga seorang korban. Mantan kekasihnya merekam hubungan intim mereka secara diam-diam.

Baca juga: Polisi Ungkap Isi Pesan Goo Hara dan Hasil Pemeriksaan CCTV

“Dia menawarkan bantuan mengungkap kasus itu. Bantuan dia sangat besar untuk mengungkap kasus ini (Jung Joon Young),” lanjut wartawati tersebut.

Hubungan mereka berlanjut meskipun Jung Joon Young sudah masuk persidangan.

“Sehari setelah Sulli meninggal, saya menghubungi Goo Hara. Saya bilang padanya ‘kamu harus tegar dan jangan membuat pilihan yang salah. Ayo kita bekerja keras dan hidup sampai akhir’,” tutur Kang Kyung Yoon di SBS, Senin (25/11/2019).

Sebelumnya diberitakan, Goo Hara ditemukan meninggal di rumahnya di kawasan Gangnam, Seoul, Minggu (24/11/2019).

Baca juga: Fakta Kematian Goo Hara, Eks Member KARA

Polisi tidak mengungkap penyebab kematian Goo Hara. Namun hasil penyelidikan menunjukkan tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh penyanyi tersebut.

Rekaman CCTV tidak menunjukkan orang lain masuk kecuali Goo Hara dan pengurus rumah tangga yang menemukan jenazahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Soompi
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com