Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Augie Fantinus Mengenang Kesetiaan Kobe Bryant di LA Lakers

Kompas.com - 28/01/2020, 14:12 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Kurnia Sari Aziza

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran sekaligus mantan manajer timnas basket putri, Augie Fantinus ikut merasakan kesedihan atas meninggalnya pebasket legendaris Kobe Bryant.

Bryant (41) bersama putrinya Giana Matia-Onore atau Gigi (13) meninggal dunia karena kecelakaan helikopter di California, Amerika Serikat, Minggu (26/1/2020) waktu setempat.

"Iya, ini dunia berduka semua ya karena dikagetkan dengan (meninggalnya) Kobe Bryant baru (berusia) 41 tahun, apa lagi kalau di basket sendiri Kobe baru saja retired dua tahun lalu," kata Augie saat dihubungi wartawan, Senin (27/1/2020).

Baca juga: Ucapan Dukacita Selebritas Internasional untuk Kobe Bryant

Ia semakin sedih mendengar sang anak meninggal dengan Bryant.

Sebab, lanjut dia, Gigi kerap diajak Bryant menonton pertandingan basket.

"Ditambah Gigi sendiri itu yang bikin orang makin sedih ya karena dia bareng sama anaknya, anaknya juga belakangan lagi sering dibawa ke pertandingan NBA," ujar Augie.

Baca juga: Kenang Percakapan Terakhir, LeBron James Tak Siap Kehilangan Kobe Bryant

Augie menuturkan, Bryant banyak memberinya inspirasi, tak hanya dalam prestasi, tetapi juga loyalitasnya terhadap Lakers, klub basket yang dinaunginya selama 20 tahun.

"Dia orang yang banyak menginspirasi lewat banyak hal, dari keluarga, dari gimana loyalitas di Lakers enggak pernah pindah, gimana di Lakers alami juara, kalah akhirnya juara lagi," ucap Augie.

"Lakers juga sempat hancur, tetapi dia tetap ada di situ sampai akhirnya retired. Kalau prestasi enggak usah disebut lah ya, terlalu banyak," ujar Augie.

Baca juga: Muncul Petisi untuk Jadikan Siluet Kobe Bryant sebagai Logo Baru NBA

Sebelumnya, ikon basket dan juga peraih Piala Oscar 2018 Kobe Bryant sedang berada di dalam helikopter pribadi bersama putrinya, Gianna, yang masih berusia 13 tahun saat kecelakaan terjadi.

Dilansir dari Hollywood Reporter, helikopter yang dia tumpangi mengalami kecelakaan di Calabasas, California, sekitar 48 kilometer dari pusat kota Los Angeles.

Menurut petugas kepolisian Los Angeles, Alex Villanueva, sembilan orang, termasuk pilot, meninggal dunia dalam kecelakaan itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com