Kompas.com - 28/02/2020, 17:12 WIB
Arbani Yasiz berpose saat ditemui usai jumpa pers peluncuran poster dan trailer film Rompis di kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat, Jumat (20/7/2018). Kompas.com/Ira GitaArbani Yasiz berpose saat ditemui usai jumpa pers peluncuran poster dan trailer film Rompis di kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat, Jumat (20/7/2018).

JAKARTA, KOMPAS.comArbani Yasiz adalah seorang artis peran dan model asal Indonesia. 

Anak dari pasangan H Zulchairy Yahya dan Siti Zaleha Libra Waty ini memulai kariernya sebagai model dan berhasil meraih juara 2 CoverBoy 2012 Majalah Aneka Yess!.

Sejak saat itu, ia aktif menjadi bintang iklan untuk berbagai produk, seperti Coca Cola, Good Day, McDonalds, dan beberapa lainnya.

Pada 2015, pria kelahiran 15 Oktober 1994 ini mendapatkan berbagai tawaran untuk berakting.

Baca juga: Arbani Yasiz Bikin Puisi Saat Rindu Pacar

Arbani pun membintangi empat sinetron dan satu film pada tahun yang sama, salah satunya adalah sinetron Rain di mana ia berperan sebagai Kelvin.

Setelah itu, kariernya semakin cemerlang di dunia hiburan, Arbani kerap tampil dala berbagai sinetron dan film layar lebar.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sejak 2016, ia sudah dipercaya untuk menjadi pemeran utama dalam sinetron Popcorn, dengan lawan mainnya Zulfa Maharani.

Baca juga: Shooting Film di Belanda, Arbani Yasiz Iri Tidak Kebagian Liburan

Hingga kini sudah delapan sinetron, empat film, dan 13 FTV yang ia bintangi.

Berkat kemampuan aktingnya, Arbani berhasil memenangi penghargaan sebagai Pemeran Pria Terpuji Serial Televisi dalam Festival Film Bandung 2017.

Sukses di dunia seni peran, ia kemudian melebarkan sayapnya ke dunia tarik suara.

Baca juga: Main di Ranah 3 Warna, Arbani Yasiz: Tantangannya Banyak

Arbani merilis singel perdananya pada 2016 dengan judul "Always All Right" dan kini ia telah memiliki empat buah singel.

Setelah sukses membintangi sinetron Tukang Ojek Pengkolan, saat ini Arbani berperan dalam sinetron Gober yang telah tayang sejak 2019 lalu di RCTI.

Arbani akan kembali membintangi film layar lebar yang diadaptasi dari sebuah novel, berjudul Ranah 3 Warna sebagai Alif yang akan tayang di bioskop pada 25 Juni 2020 mendatang, bersama Amanda Rawless.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X