Profil Tara Basro, Model dan Aktris yang Dikenal Berkat Aktingnya di A Copy of My Mind

Kompas.com - 04/03/2020, 20:05 WIB
Tara Basro WARTA KOTA/ARI PUJI WALUYOTara Basro

JAKARTA, KOMPAS.com - Andi Mutiara Pertiwi Basro yang lebih dikenal dengan nama Tara Basro merupakan aktris dan model asal Indonesia.

Ia telah mengawali kariernya sejak tahun 2005, dengan mengikuti ajang Gadis Sampul yang mewakili kota Makassar yang juga kampung halaman kedua orangtuanya.

Sejak saat itu, gerbangnya di dunia hiburan Tanah Air pun terbuka lebar.

Baca juga: Joko Anwar Ungkap Alasan Sering Gaet Tara Basro Bintangi Filmnya

Anak dari pasangan Iskandar Basro dan Sukmawati Iskandar ini digaet untuk menjadi model video klip grup band Letto yang berjudul "Sebenarnya Cinta".

Di tahun 2011, ia pun memulai debutnya di dunia film layar lebar melalui sekuel Catatan (Harian) Si Boy.

Tahun berikutnya, Tara kembali dengan membintangi film bergenre horor berjudul Hi5teria dan dilanjut film drama berjudul Rumah dan Musim Hujan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Joko Anwar: Tara Basro Selalu Nyaman dengan Dirinya Sendiri

Aksi Reza Rahadian dan Tara Basro saat pentas teater bertajuk Perempuan Perempuan Chairil di Gedung Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Sabtu (11/11/2017). Pementasan Perempuan Perempuan Chairil bercerita tentang perjalanan hidup Chairil Anwar melalui puisi-puisinya yang memaknai kemerdekaan manusia dan kemerdekaan bangsa Indonesia.KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELI Aksi Reza Rahadian dan Tara Basro saat pentas teater bertajuk Perempuan Perempuan Chairil di Gedung Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Sabtu (11/11/2017). Pementasan Perempuan Perempuan Chairil bercerita tentang perjalanan hidup Chairil Anwar melalui puisi-puisinya yang memaknai kemerdekaan manusia dan kemerdekaan bangsa Indonesia.

Setelah itu, Tara dipercaya membintangi empat film sekaligus di tahun 2014, yakni Princess, Bajak Laut dan Alien, The Right One, Killers, dan Pendekar Tongkat Emas.

Tetapi, nama Tara Basro mulai dikenal luas oleh publik di Tanah Air semenjak bermain dalam film besutan sutradara Joko Anwar, A Copy of My Mind tahun 2015.

Dalam film tersebut, Tara Basro berani melakukan adegan ranjang dengan aktor Chicco Jerikho.

Baca juga: Pamer Lipatan Perut dan Stretch Mark, Tara Basro Ajak Cintai Diri Sendiri

Berkat adegan itu, film A Copy of My Mind sempat menuai kritikan. Tetapi, juga menghantarkan Tara Basro menjadi Aktris Terbaik di ajang Festival Film Indonesia (FFI) 2015.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.