Kompas.com - 06/03/2020, 15:30 WIB
Jovial da Lopez berpose saat media visit promo film Bucin di Kantor Redaksi Kompas.com, Menara Kompas, Jakarta, Kamis (5/3/2020). KOMPAS.com/MUTHIAH NURAINI SJovial da Lopez berpose saat media visit promo film Bucin di Kantor Redaksi Kompas.com, Menara Kompas, Jakarta, Kamis (5/3/2020).

JAKARTA, KOMPAS.comJovial da Lopez yang kerap disapa dengan Jovi adalah seorang YouTuber asal Indonesia.

Ia merupakan anak kedua dari tiga bersaudara, kakaknya bernama Ansgar Paska da Lopez, dan adiknya bernama Andovi da Lopez.

Pria kelahiran 24 Februari ini telah memulai kariernya sejak tahun 2008.

Baca juga: Jovial da Lopez Terlibat Cinlok dengan Kezia Aletheia

Jovial mulai menjadi perhatian ketika membuat kanal Malesbanget.com di YouTube bersama adiknya.

Setelah populer di YouTube, ia pun digaet untuk membintangi serial komedi berjudul Malam Minggu Miko musim kedua yang tayang di KompasTV.

Jovi dan Andovi kemudian mengunggah video-video parodi di kanal YouTube mereka, skinnyindonesian24. Dari situlah popularitas kakak beradik itu meroket.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Asal Muasal Kata Bucin, Lahir dari Kisah Pribadi Jovial da Lopez hingga Jadi Layar Lebar

Awalnya Jovi hanya terlibat dalam proses produksi pembuatan video yang akan diunggah.

Namun karena kecintaannya terhadap dunia akting, pria lulusan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahun Alam di Universitas Indonesia dengan jurusan Fisika ini pun akhirnya ikut tampil di depan layar.

Selain di YouTube, Jovi juga membuat video-video parodi di akun Instagram pribadinya.

Baca juga: Andovi dan Jovial Sempat Dilarang Ibunda Unggah Video Rap Battles Prabowo Vs Jokowi

Tidak hanya di layar kaca dan di sosial media, Jovi bersama sang adik juga kerap tampil beberapa film layar lebar. Hingga saat ini telah 10 film yang ia perankan.

Pada 26 Maret 2020 mendatang, Jovial akan kembali membintangi film berjudul Bucin, bersama Andovi da Lopez, Tommy Lim, Chandra Liow, dan Susan Sameh.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X