Kompas.com - 11/03/2020, 17:35 WIB
Bintang drama Korea Selatan Ahn Jae Hyun Instagram/Ahn Jae HyunBintang drama Korea Selatan Ahn Jae Hyun

JAKARTA, KOMPAS.com – Ahn Jae-hyun adalah seorang model dan aktor asal Korea Selatan. Ia telah memulai kariernya sejak tahun 2009 silam sebagai seorang model.

Kala itu ia kerap tampil di sejumlah fashion show, majalah, dan iklan.

Di tahun 2011 ia mendapat perhatian berkat perannya sebagai seorang kurir dalam acara realitas berjudul Lee Soo-geun and Kim Byung-man’s High Society.

Ia juga kerap muncul di sejumlah video klip seperti “Sad Song” dari Baek A-yeon, “Please Dont” oleh K.Will dan “Gone Not Around Any Longer” dari Sistar19.

Baca juga: Ahn Jae Hyun Sudah Ajukan Cerai, Goo Hye Sun Malah Ingin Gugat Balik

Nama pria kelahiran 1987 ini melejit ketika berperan sebagai adik Jun Ji-hyun dalam drama yang berjudul My Love from the Star. Berkat peran inilah membuatnya dibanjiri tawaran akting.

Ahn Jae Hyun dalam drama People with FlawsSoompi/People with Flaws Ahn Jae Hyun dalam drama People with Flaws

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sejak saat itulah ia kerap tampil di berbagai sinetron, salah satunya adalah di drama Blood dan Cinderella with Four Knights. Hingga saat ini ia telah membintangi delapan serial drama.

Di tahun 2014 ia juga terjun ke dunia layar lebar debutnya melalui film Fashion King, dan kini telah membintangi empat film.

Baca juga: Ahn Jae Hyun Turun 10 Kg Selama Syuting People With Flaws

Untuk kariernya sebagai model, Ah Jae-hyun berhasil meraih sejumlah penghargaan salah satunya adalah penghargaan sebagai Best New Model di ajang Asian Model Festival Awards ke-4 (2009).

Tidak hanya itu ia juga memenangi sejumlah penghargaan untuk kariernya sebagai aktor, salah satunya adalah sebagai Best Actor di Macau International Television Festival ke-7.

Selain itu Ahn Jae-hyun juga pernah menyumbangkan suaranya untuk OST drama You’re All Surrounded yang berjudul “That Was You” (2014).

Baca juga: Bikin Pangling, Ahn Jae Hyun Bagikan Foto 14 Tahun Lalu

Untuk kehidupan pribadinya, pria pemilik tinggi badan 1,87 m ini terlibat cinta lokasi dengan lawan mainnya di drama Blood, Ku Hye-sun. Setelah menjalin hubungan sejak tahun 2015 pasangan ini akhirnya memutuskan untuk menikah di tahun 2016.

Namun di tahun 2019 rumah tangga Ah Jae-hyun dan Ku Hye-sun berakhir perceraian.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X