Kompas.com - 17/03/2020, 19:01 WIB
Aktor asal Korea Selatan Choi Woo Shik berbicara acara pemutaran resmi film Parasite untuk 
The Academy of Motion Pictures Arts and Sciences di MoMA, Celeste Bartos Theater di New York City pada 7 Oktober 2019. Lars Niki/Getty Images for The Academy Of Motion Pictures Arts & Sciences /AFPAktor asal Korea Selatan Choi Woo Shik berbicara acara pemutaran resmi film Parasite untuk The Academy of Motion Pictures Arts and Sciences di MoMA, Celeste Bartos Theater di New York City pada 7 Oktober 2019.

KOMPAS.comChoi Woo Shik merupakan seorang aktor asal Korea Selatan.

Ia telah memulai kariernya sejak tahun 2011.

Cho Woo Shik mengawali kariernya dengan membintangi film Etude, Solo, dan dilanjutkan empat drama sekaligus yang berjudul The Duo, Living in Style, Deep Rooted Tree dan Special Affairs Team TEN.

Namun, namanya meroket di dunia perfilman Korea Selatan setelah ia membintangi film Set ME Free (2014) dan Big Match (2014).

Baca juga: Raline Shah Ajari Choi Woo Shik Bahasa Indonesia, Penggemar Geger

Sejak saat itu ia kerap wara wiri di sejumlah serial drama dan film layar lebar.

Terhitung sepanjang perjalanan kariernya pria kelahiran 26 Maret 1990 ini telah membintangi 16 film dan 20 serial drama.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Beberapa film yang ia bintangi berhasil menjadi film terbaik di dunia dan mendapatkan penghargaan, salah satunya adalah film Parasite yang telah tayang pada tahun 2019. 

Baca juga: Parasite Menang Oscar, Park Seo Joon Lihat Choi Woo Shik Menangis

Berkat kepiawaian dalam berakting, ia berhasil menyabet sejumlah penghargaan di ajang bergengsi.

Salah satunya sebagai Actor of the Year di ajang Busan International Film Festival ke-19 pada 2014.

Choi Woo Shik juga kerap tampil di sejumlah acara televisi untuk menjadi bintang tamu dan menjadi model untuk beberapa video klip.

Selain menjadi pemeran di beberapa film, ia juga menyumbangkan suaranya untuk menyanyikan original soundtrack film yang ia perankan seperti di film Parasite ia menyanyikan lagy berjudul “Soju One Glass” (2019).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.