Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Profil Kim Sae Ron, yang Dikabarkan Bakal Gantikan Ahn Seo Hyun di School 2020

Kompas.com - 20/03/2020, 20:27 WIB
Azizah Pamugarwati,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Kim Sae Ron adalah seorang aktris asal Korea Selatan.

Gadis kelahiran 31 Juli 2000 ini telah memulai kariernya sejak berusia sembilan tahun.

Ia mengawali kariernya di dunia seni peran dengan membintangi film layar lebar berjudul A Brand New Life. Berkat perannya sebagai Jin-Hee dalam film itulah yang membuat kariernya terbuka lebar.

Setelah itu ia kerap membintangi sejumlah film-film lainnya, hingga tahun 2014 ia telah berperan di sembilan film layar lebar.

Baca juga: Profil Ahn Seo Hyun, Aktris Cilik yang Bintangi Drama Dream High

Selain itu ia juga telah membintangi sepuluh serial drama, beberapa diantaranya berjudul The Queens Classroom (2013), Snowy Road (2015), Glamorous Temptation (2015), dan lainnya.

Serta berperan sebagai Jung Ah-rin di satu serial web yang berjudul To Be Continued (2015).
Berkat kemampuan beraktingnya, ia berhasil meraih sejumlah penghargaan seperti Best Child Actress – Special Menton di ajang BUSTER Copenhagen International Film Festival for Children and Youth (2010), menyabet dua kali gelar sebagai Best New Actress, dan lainnya.

Selain beraktivitas sebagai aktris dara muda ini juga kerap tampil di beberapa variety show dan digaet untuk model beberapa video klip.

Baca juga: Profil Olga Kurylenko, Pemain Film James Bond yang Positif Covid-19

Ia juga sempat melebarkan sayapnya di tahun 2012 dengan merilis singel berjudul “The Phrase” yang merupakan OST film The Neighbor (2012).

Terkini, seperti diberitakan sebelumnya. Kim Sae Ron di kabarkan akan menggantikan Ahn Seo Hyun untuk memerankan karakter utama bernama Na Geum Young dalam drama School 2020.

Hal ini membuat para penggembar bingung, dan sampai saat ini belum ada pernyataan resmi dari pihak School 2020 tentang siapa yang akan menjadi pemeran wanita utama dalam drama tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com