Profil Andika Mahesa, Vokalis Kangen Band Si Babang Tamvan

Kompas.com - 09/04/2020, 18:41 WIB
Andika Mahesa ditemui di acara Shopee 2.2 Men Sale, Senopati, Jakarta Selatan,Sabtu (18/1/2020) puspitasari rintanAndika Mahesa ditemui di acara Shopee 2.2 Men Sale, Senopati, Jakarta Selatan,Sabtu (18/1/2020)

JAKARTA, KOMPAS.com – Maesa Andika Setiawan atau Andika Mahesa adalah seorang penyanyi asal Indonesia yang memulai kariernya sejak 2005.

Namanya dikenal publik sebagai vokalis Kangen Band yang terbentuk pada 2005, bersama Dodhy, Tama, Lim, Bebe, dan Izzy.

Debutnya bersama Kangen Band melalui album studio yang bertajuk Tentang Aku Kau dan Dia yang dirilis pada 2007 dan didaur ulang pada setahun kemudian.

Baca juga: Mudik ke Lampung, Andika Babang Tamvan Stres Jadi Pengangguran

Album ini berisi 11 lagu, beberapa yang sukses menjadi hit adalah “Tentang Aku Kau dan Dia”, “Selingkuh”, dan “Cinta yang Sempurna”.

Sejak saat itu, kariernya bersama Kangen Band meroket dan ia terus berkaya hingga berhasil menelurkan lima album sampai 2011.

Meski Kangen Band beberapa kali pernah ganti vokalis, tetapi Andika ternyata sulit untuk dipisahkan dengan band yang telah membesarkan namanya itu.

Baca juga: Di Rumah Aja, Andika Babang Tamvan Mengaku Bosan hingga Teriak-teriak

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X