Kompas.com - 13/08/2020, 14:37 WIB
Program Dinner With Sophia Latjuba dengan bintang tamu Jerinx SID. Program ini ditayangkan di Mola TV. Dokumentasi MOLA TVProgram Dinner With Sophia Latjuba dengan bintang tamu Jerinx SID. Program ini ditayangkan di Mola TV.

JAKARTA, KOMPAS.com - Nama drummer band Superman Is Dead atau SID, Jerinx, tengah menjadi sorotan usai Polda Bali menahannya berkait kasus dugaan pencemaran nama baik dan ujaran kebencian terhadap Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Penahanan pria bernama lengkap I Gede Ari Astina itu menyusul penetapannya sebagai tersangka kasus dugaan pencemaran nama baik dan ujaran kebencian.

Jerinx merupakan pria asal Bali yang lahir pada 10 Februari 1977.

Dalam salah satu wawancara, Jerinx sempat berbagi cerita tentang filosofi nama aslinya.  

Baca juga: Pesan dan Dukungan Tiada Henti Nora Alexandra untuk Jerinx

Ia mengatakan, nama belakang Astina tersebut memiliki arti kerajaan para kesatria. 

"Itu diambil dari mitologi Mahabrata. Jadi kerajaan para Kesatria itu namanya Astina," kata Jerinx.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Terkait nama yang diberikan padanya itu, Jerinx beranggapan sebagai bentuk keinginan orantuanya agar menjadi rumah bagi para kesatria.

Nama Jerinx besar di industri musik Tanah Air berkat band Superman is Dead (SID), dulu Superman is Silver Gun, yang didirikannya pada 1995. 

Baca juga: [POPULER HYPE] Dukungan Nora Alexandra untuk Jerinx | Ridho DAcademy soal Lesty dan Rizky Billar

Penampilan SID sukses mendapat perhatian dari pecinta musik punk dan rock di Indonesia dari album mereka yang bertajuk Kuta Rock City pada tahun 2003.

Band yang digawangi Bobby Kool, Eka Rock, dan Jerinx sukses menyelenggarakan tour di Amerika Serikat yang bertajuk Vans Warped Tour 2009.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X