Kompas.com - 28/01/2021, 23:08 WIB
Tangkap layar surat keberatan Eiger yang diunggah oleh YouTuber duniadian. Dalam surat disebutkan bahwa video review produk yang diunggah Dian lewat YouTube dianggap kurang layak karena beberapa hal. TANGKAPNLAYAR INSTAGRAM/@duniadianTangkap layar surat keberatan Eiger yang diunggah oleh YouTuber duniadian. Dalam surat disebutkan bahwa video review produk yang diunggah Dian lewat YouTube dianggap kurang layak karena beberapa hal.

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan apparel Eiger Adventure meminta maaf kepada masyarakat setelah beredar surat keberatan terhadap video review milik Dian Widiyanarko.

Seperti diketahui, Eiger seketika menjadi buah bibir di dunia maya lantaran mengirimkan surat keberatan atas kualitas video ulasan produk yang dibuat Dian Widiyanarko di YouTube.

Padahal, Dian mengaku membuat ulasan itu secara pribadi dan tidak menerima uang atau endorsement dari video yang dibuatnya.

Baca juga: Penjelasan Eiger soal Surat Keberatan ke YouTuber yang Review Produknya

"Atas nama perusahaan PT Eigerindo Multi Produk Industri (MPI), sebagai perusahaan yang menaungi Eiger Adventure, dengan rendah hati kami menyampaikan permintaan maaf sebesar-besarnya kepada masyarakat atas masalah yang terjadi," tulis CEO PT Eigerindo MPI, Ronny Lukito melalui keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Kamis (28/1/2021).

Ronny mengakui surat keberatan itu dikirim oleh tim Eiger.

Ronny menyadari, surat keberatan itu tidak tepat disampaikan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Viral Surat Teguran Eiger kepada YouTuber karena Review, Ernest hingga Reza Arap Ikut Angkat Bicara

"Sejatinya maksud dan tujuan kami adalah untuk memberikan masukan kepada reviewer agar lebih baik lagi," tulis Ronny.

Sebelumnya, melalui akun Twitter @duniadian, Dian mengunggah surat keberatan yang diterimanya dari Eiger.

Dalam surat tersebut, Eiger merasa keberatan karena kualitas audio dan visual yang ditampilkan oleh Dian kurang proporsional.

Pihak Eiger meminta Dian untuk memperbaiki hingga menghapus videonya karena kualitas buruk yang dianggap bisa menurunkan respons dari penonton.

Gara-gara surat tersebut, warganet geram hingga sejumlah selebritas ikut berkomentar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.