Kompas.com - 03/02/2021, 14:41 WIB
Sampul album baru Pamungkas yang sempat menuai kritik. Instagram/PamungkasSampul album baru Pamungkas yang sempat menuai kritik.

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Pamungkas mengaku telah menyelesaikan permasalahan hak cipta dengan seniman Baptites Virot.

Diketahui, Pamungkas menjadi bahan perbincangan publik setelah menggunakan artwork karya Baptiste Virot tanpa izin untuk sampul albumnya, Solipsism 2.0.

"Kami sudah menyelesaikan masalah dengan Baptiste. Kami membeli hak cipta dan ilustrasinya, kami berhubungan baik,” ucap Pamungkas dalam bahasa Inggris melalui unggahan Instagram TV, @maspam.records, dikutip Kompas.com, Rabu (3/2/2021).

Baca juga: Pamungkas Minta Maaf Usai Pakai Artwork Karya Baptiste Virot Tanpa Izin

Pamungkas juga meminta maaf dan mengakui bahwa itu merupakan kelalaiannya.

This pure my bad, ini ada kelalaian saya. Saya meminta maaf atas kegaduhan yang terjadi karena kelalaian saya,” katanya.

Dari kejadian ini, Pamungkas mengaku setidaknya mendapat pelajaran baru.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Lirik Lagu I Dont Wanna Be Alone, Lagu Terbaru dari Pamungkas

“Saya juga berterima kasih kepada teman-teman media dan teman-teman sosial media yang selalu mengingatkan saya, terima kasih banyak. Saya belajar sesuatu yang sangat berharga dari kejadian ini,” kata Pamungkas.

“Sekali lagi saya mengirimkan permohonan maaf dan terima kasih atas apa yang terjadi. Saya sangat bersyukur dengan kejadian ini, saya jadi belajar banyak lebih lagi dan bisa lebih menikmati prosesnya,” tutur Pamungkas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.